Posko Swab Gratis Polsek Pasar Rebo, 105 Warga Pemudik di Swab

  • Whatsapp
Posko Swab Gratis Polsek Pasar Rebo, 105 Warga Pemudik di Swab

Monitorindonesia.com – Polsek Pasar Rebo Polres Metro Jakarta Timur bersama TNI dan unsur tiga pilar lainnya terus melakukan pendataan serta monitoring terhadap warga mudik yang telah kembali ke Jakarta.

Hal tersebut dilakukan guna memutus mata rantai penyebar Covid-19 dan mencegah cluster baru kasus Covid-19, setelah merayakan lebaran bersama keluarganya di kampung halamannya masing – masing.

Kapolsek Pasar Rebo, Komisaris Polisi (Kompol) Martson Marbun mengatakan, memasuk hari kedua ini, Posko swab gratis Polsek Pasar Rebo, telah melaksanakan swab gratis terhadap warga mudik sebanyak 105 orang.

“Jumlah itu terakumulasi dari hari pertama, dan hari kedua,” kata Kompol Marbun saat di temui di Kantor Polsek Pasar Rebo Jakarta Timur, Rabu, (19/05/2021).

Sementara itu untuk hari ini Rabu tanggal 19 Mei 2021, Posko swab gratis kembali malaksanakan swab terhadap 35 orang warga mudik.

“Alhamdulila, hasinya semua negatif,”

Selain melaksanakan monitoring dan pendataan, jajarannya lanjut Marbun, juga memasang stiker ke rumah – rumah warga yang melakukan mudik Lebaran Idull Fitri 1442 H, yang bertuliskan ” WARGA PEMUDIK” dan ” DALAM PENGAWASAN”.

“Stiker tersebut telah kita tempelkan ke rumah – rumah warga yang diketahui mengikuti mudik lebaran itu,” jelasnya.

Bahkan, tadi malam dikabarkan bahwa ada 8 orang warga  yang berdomisili di Jalan Kalisari III  Gg. Siman I Rt 07/10. Bahkan, ke 8 orang warga tersebut diketahui baru datang dari kampung halamnya.

“Alhamdulilah, mereka sudah mengikuti swab antigen di Puskesmas Kalisari Jakarta Timur dan hasilnya semua negatif, dan 8 rumah yang dihuni para warga mudik itu, telah dipasang stiker” terangnya.

Hadir dalam kegiatan Swab gratis warga mudik di Poskoh Polsek Pasar Rebo tersebut antara lain yaitu, Kapolsek Pasar Rebo Kompol M. Marbun, para kanit dan jajaran Polsek Pasar Rebo, Kasatpol PP Pasar Rebo Bp. Syarif beserta Jajarannya, Danramil diwakili Babinsa, dua orang personil Nakes Rs Bakti Mulya, Satgas Covid 19 kecamatan  Pasar Rebo, dan FKDM Pasar Rebo. (tak)

Pos terkait