Anies : Potensi Penularan Covid-19 Paling Tinggi di Masa Liburan

  • Whatsapp
Masuk Zona Orange, Warga Ibukota Bakal Shalat Taraweh di Rumah
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.[ist]

Monitorindonesia.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengingatkan bahwa kondisi Pandemi Covid-19 belum berakhir. Potensi penularan rawan terjadi pada masa-masa libur termasuk libur Lebaran mendatang.

“Himbauan kami tetap kepada seluruh masyarakat bahwa kita masih dalam kondisi pandemi. Potensi penularan selalu meningkat ketika ada kegiatan bepergian bersama-sana Kegiatan bepergian bersama-sama umumnya terjadi pada masa liburan,” kata Anies di Jakarta, Kamis (6/5/2021).

Bacaan Lainnya

Oleh sebab itu, Anies mengajak masyarakat untuk selalu taat pada aturan yang diberlakukan pemerintah. Aturan dari pemerintah tidak memperbolehkan mudik kata Anies sebetulnya bukan larangan melainkan untuk memberikan keselamatan dan perlindungan. Mengingat wabah Covid-19 masih melanda dan varian baru sudah masuk ke Ibukota.

“Ketika masa liburan, ada bepergian bersama-sama, ada kegiatan interaksi antarwarga yang amat tinggi, yang selalu menyebabkan sebagain dari saudara kita terpapar. Jadi, mari kita sama-sama menaati,” ujar dia.

Anies juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak abai terhadap protokol kesehatan sebagai upaya melindungi diri sendiri juga orang lain. Anies juga meminta agar masyarakat tetap menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

“Untuk melindungi semua, maka kita tetaplah berada di tempat kita masing-masing, menghindari kerumunan, dan terus menggunakan masker, menjaga protokol kesehatan,” tandasnya. (Zat)

Pos terkait