PPDB Bermasalah, Pimpinan DPRD Desak Komisi E Panggil Disdik DKI

  • Whatsapp
PPDB Bermasalah, Pimpinan DPRD Desak Komisi E Panggil Disdik DKI

Monitorindonesia.com – Pimpinan DPRD DKI Jakarta mendorong komisi E untuk memanggil Dinas Pendidikan DKI Jakarta terkait permasalahan PPDB ini. Sebab jika masalah ini kerap terjadi di setiap pembukaan PPDB dimulai.

“Jia ini terus terjadi sangat mengecewakan masyarakat. Ke depan nanti akan kita perbaiki lagi,” kata Wakil Ketua DPRD DKI Abdurahman Suhaimi di Jakarta, Kamis (9/6/2021).

Bacaan Lainnya

Selain itu dia meminta, Pemprov DKI melalui SKPD terkait yaitu Disdik DKI agar segera mengevaluasi permasalahan website PPDB yang dikeluhkan masyarakat. Agar hal itu tidak terulang kembali pada pelaksanaan PPDB DKI tahun ajaran berikutnya.

“Permasalahan adanya kendala pada server PPDB DKI harus menjadi pelajaran penting. Diharapkan hal ini tidak terjadi lagi pada PPDB DKI tahun ajaran berikutnya,” tandasnya.

Seperti diketahui pada pembukaan PPDB DKI Jakarta masyarakat kesulitan untuk mendaftar melalui website PPDB DKI. Pendaftaran sempat dihentikan sementara untuk kemudian dilanjutkan kembali.

Dinas Pendidikan DKI Jakarta mengakui tidak mempertimbangkan traffic yang sangat padat pada pendaftaran Penerimaan PPDB tahun ajaran 2021/2021. Akibatnya aplikasi PPDB DKI error. (Zat)

Pos terkait