PPKM Jakarta, RT Zona Merah Diberlakukan Jam Malam

  • Whatsapp
PPKM Jakarta, RT Zona Merah Diberlakukan Jam Malam
SK Gubernur DKI Jakarta terkait perpanjangan PPKM.[Repro]

Jakarta, Monitorindonesia.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerbitkan Instruksi Gubernur (Ingub) Nomor 23 Tahun 2021 tentang Perpanjangan Masa PPKM Mikro di tingkat Rukun Tetangga (RT). Dalam Ingub itu diatur jam malam bagi RT zona merah.

Pada diktum kesatu Ingub itu disebut, RT dengan kriteria zona merah yaitu jika terdapat kasus positif Covid-19 di lima rumah selama satu pekan. Jika RT berada di zona merah pengetatan aktivitas warga meliputi jam malam.

“Membatasi keluar masuk wilayah Rukun Tetangga maksimal hingga pukul 20.00 WIB,” demikian bunyi diktum Ingub DKI Jakarta Nomor 23 Tahun 2021 yang dikutif Rabu (21/4/2021).

Selain mengaktifkan jam malam, upaya pengendalian Covid di RT zona merah yaitu menemukan kasus suspek dan pelacakan kontak erat, melakukan isolasi mandiri atau terpusat dengan pengawasan.

Selanjuntya, membatasi kegiatan di rumah ibadah dengan protokol kesehatan, menutup tempat bermain anak dan tempat umum kecuali sektor esensial, melarang kerumunan lebih dari 3 orang.

Juga meniadakan kegiatan sosial masyarakat di lingkungan Rukun Tetangga yang menimbulkan kerumunan dan berpotensi menimbulkan penularan.

DKI kembali memperpanjang PPKM Mikro hingga tanggal 3 Mei 2021. Hal itu untuk mengendalikan kasus aktif di Jakarta.[Zat]

 

Pos terkait