Prabowo : Alutsista Indonesia Sudah Tua

  • Whatsapp
Prabowo : Alutsista Indonesia Sudah Tua

Jakarta, MonitorIndonesia.com – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menilai perlunya modernisasi Alutsista Indonesia yang dinilai sudah usang, guna menghadapi dinamika lingkungan yang berkembang sangat pesat.

“Sebagaimana diketahui banyak alutsista kita sudah tua, memang sudah saatnya mendesak harus diganti, dan kebutuhan-kebutuhan yang sangat penting. Kita siap untuk menghadapi dinamika lingkungan strategis yang berkembang dengan sangat pesat,” kata Menhan Prabowo Subianto saat diwawancarai awak media.

Bacaan Lainnya

Kemenhan berencana mengganti semua Alutsista TNI sehingga rencana ini tertuang Rancangan Peraturan Presiden (Raperpres)tentang Pemenuhan Kebutuhan Alat Peralatan Pertahanan dan Keamanan Kementerian Pertahanan dan Tentara Nasional Indonesia (Alpalhankam) 2020-2024.

Sebelumnya, Komisi I DPR menggelar rapat kerja bersama dengan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto membahas anggaran belanja alutsista. Rapat dilakukan secara tertutup.

Selain Menhan, Rapat ini juga dihadiri oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono, dan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

Seperti diketahui, Rancangan Peraturan Presiden (Raperpres) tentang Alpalhankam milik Kementerian Pertahanan sempat bocor kepada publik.

Dalam draf dokumen tersebut, diketahui anggaran yang dibutuhkan untuk membeli alutsista mencapi Rp 1,7 kuadriliun dan dengan menggunakan skema utang luar negeri. (AAS)

#Alutsista Indonesia

Pos terkait