Prabowo dan Megawati Resmikan Patung Bung Karno

  • Whatsapp
Prabowo dan Megawati Resmikan Patung Bung Karno

Jakarta, MonitorIndonesia.com – Mantan Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri dan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto secara bersamaan resmikan patung Bung Karno di halaman depan kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, Minggu (6/6/2021).

Prabowo memaparkan latar belakang sejarah patung Bung Karno didirikan untuk mengingat momentum pertama kali Indonesia menunjukan pada kancah internasional telah memiliki angkatan bersenjata.

Bacaan Lainnya

Prabowo dan Megawati Resmikan Patung Bung Karno

“Patung ini adalah ketika Presiden Sukarno sebagai panglima tertinggi kita yang pertama pada hari Angkatan Perang pertama yaitu 5 Oktober 1946 di Yogyakarta menjadi inspektur upacara,” kata Menhan Prabowo dalam pidatonya.

“Dimana untuk pertama kali Republik Indonesia menunjukan memiliki angkatan perang yang siap untuk mempertahankan kemerdekaan,” tambahnya.

Secara bersamaan, Ketua Umum PDIP juga hadir dan turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak, khususnya Prabowo Subianto.

“Terima kasih dan penghormatan secara khusus pada Bapak Prabowo, Menteri Pertahanan Republik Indonesia atas peresmian patung Bung Karno ini. Kebetulan peresmian patung Bung Karno bertepatan pada peringatan kelahiran beliau ke 120 tahun. Jadi sungguh menurut kami keluarga sangat istimewa,” tuturnya.

Acara tersebut dipimpin langsung oleh Menhan Prabowo Subianto. Sejumlah pejabat negara ikut menhadiri peresmian tersebut, antara lain Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Menteri Kelautan dan Perikanan Wahyu Trenggono, KSAD Jenderal Andika Perkasa, Kepala BIN Budi Gunawan, serta para wakil kepala staf angkatan. (AAS)

Pos terkait