Praktik Jual Beli Vaksin Ilegal, Pemuda Lira Medan Apresiasi Poldasu

  • Whatsapp
Praktik Jual Beli Vaksin Ilegal, Pemuda Lira Medan Apresiasi Poldasu
Ketua Pemuda Lira Medan, Dian Rahmad Dalimunthe.

Monitorinonesia.com – Langkah sigap Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Poldasu), terkait praktik jual-beli vaksin secara ilegal yang melibatkan oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) dan dokter di Sumatera Utara (Sumut), diapresiasi positif dari Pemuda Lira Medan.

Ketua Pemuda Lira Medan, Dian Rahmad Dalimunthe dalam keterangan tertulisnya, Minggu (23/5/2021) mengapresiasi keberhasilan Polda Sumut dalam mengungkap praktik jual-beli vaksin yang dilakukan oleh oknum ASN itu.

Bacaan Lainnya

Dia berharap, penegakan hukum terhadap perilaku yang berkaitan dengan kemaslahatan umat selama pandemi harus digencarkan dan seluruh stakeholder harus mendukung.

“Kita sangat mengapresiasi upaya penegakan hukum yang dilakukan Polda Sumut, khusunya Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak. Ini adalah kali kedua beliau membongkar praktik busuk dalam masa pandemi,” ungkapnya.

Dian mengatakan, pasal berlapis yang dikenakan kepada para pelaku dapat memberikan efek jera dan bukti keseriusan pemerintah dalam penanggulangan pandemi Covid-19. 

“Ini menjadi penegasan bahwa tidak ada tempat bagi siapa pun yang melakukan penyalahgunaan wewenang dan pelanggaran hukum di Sumut,” pungkasnya.

Kesempatan tersebut, pria yang karib disapa Borbor itu menyayangkan dalam situasi pandemi yang berdampak terhadap semua lapisan masyarakat, ada oknum yang menjual vaksin untuk mendapat keuntungan.

“Itu adalah praktik keji. Vaksin merupakan upaya yang dilakukan agar pandemi ini mampu diatasi, sehingga ekonomi masyarakat pulih. Tapi ada oknum yang justru tega menjualnya untuk keuntungan semata,” pungkasnya. (Ery)

Pos terkait