Prasetyo Pertanyakan Rencana Pemprov DKI Jual Saham PT Delta

  • Whatsapp
PNS DKI "Ogah" Jadi Pejabat, Gubernur Anies Diminta Intropeksi Diri
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi.[ist]

Monitorindonesia.com – Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mempertanyakan rencana Pemprov DKI untuk menjual saham perusahaan produksi minuman beralkohol PT Delta Djakarta. Menurut Prasetyo, keuntungan dari perusahaan tersebut dapat digunakan untuk pembangunan sejumlah fasilitas umum di Jakarta.

“Masalahnya apa, kalau saya ada kebijakan eksekutif seperti itu mana BUMD-BUMD yang tidak mampu, itu dicabut. Ini (PT Delta) enggak ada salahnya, uang itu bisa buat (bangun) RPTRA, buat apa kek,” kata Prasetio di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (2/3).

Bacaan Lainnya

Prasetyo mengtakatan, Pemprov DKI tidak pernah menyuntikkan dana untuk PT Delta Djakarta. Karena hal itu dia mempertanyakan terkait rencana penjualan saham tersebut.

“Ini ada apa gitu lho. Saya pertanyaannya ada apa dengan orang yang menggebu-gebu untuk menjual PT Delta. Itu yang menjadi pertanyaan saya,” ucapnya.

Selain itu, dia menyatakan bila PT Delta Djakarta seringkali memberikan keuntungan untuk Pemprov DKI. Ia menyarakan keberadaan perusahaan itu untuk memantau seberapa besar masyarakat mengonsumsi minuman keras.

“PT Delta pemerintah masuk di situ supaya mengukur bagaimana masyarakat sampai ke tingkat RT/RW itu minumnya sejauh mana sih. Kan kalau kita enggak tahu sama sekali kan bahaya, ini liar,” katanya.[man]

 

Pos terkait