Presiden Biden Mendorong Cara Baru untuk Meningkatkan Jumlah Vaksin

  • Whatsapp
presiden-biden-meningkatkan-jumlah-vaksin

Washington, Monitorindonesia.com – Presiden AS Joe Biden mengumumkan cara baru untuk membantu warga AS lebih banyak lagi yang menerima suntikan vaksin untuk menghadapi pandemi Covid-19, Selasa (11/05/2021).

Gedung Putih AS mengungkapkan bahwa Biden bertemu dengan dua partai politik pendukungnya merupakan enam gubernur AS, dia menjabarkan rencananya untuk bekerja sama dengan perusahaan transportasi Lyfy dab Uber untuk menyediakan transportasi gratis pulang pergi bagi siapapun yang akan melakukan vaksinasi sampai 4 Juli 2021.

Bacaan Lainnya

Sebagai hari kemerdekaan AS, pada saat itu Presiden Biden menargetkan 70 l% warga AS dewasa akan menerima suntikan vaksin yang pertama. Saat ini masih mencapai 58%.

Presiden Biden juga mengumumkan bahwa beberapa kampus terbesar di negaranya akan dijadikan tempat penyuntikan vaksinasi untuk para mahasiswa, staf dan warga lokal selama Mei dan Juni.

Pemerintahan AS juga menyediakan dana segera untuk membiayai bank telepon dns pemberitahuan dari rumah ke rumah untuk menganjurkan masyarakat disuntik vaksin dan mengumunkan tempat program vaksinasu di banyak tempat kerja dan gereja.

Tindakan Presiden Biden muncul setelah langkah vaksinasi mulai melambat di AS sekitar 2.1 juta suntikan dalam satu hari menurun dari 3 juta suntikan beberapa minggu lalu. Seperlima dari warga AS mengatakan mereka tidsk berniat untuk disuntik vaksin atau tetap bersifat skeptis satu sama lain.

As tekah mencatat kasus kematian Covid-19 sebesar 582,000 orang dab 32.7 juta total kasus jauh lebih tinggi dari kebanyakan negara lainnya, menurut kampus Johns Hopkins University. Tetapi jumlah kasus baru telah menurun sangat pesat seiring semakin lebih banyak warga AS yang telah divaksin.[Yohana RJ]

Sumber : VOA

Pos terkait