Presiden Jokowi Akan Bangun Rumah bagi Keluarga Korban KRI Nanggala-402

  • Whatsapp
jokowi-salat-id-di-istana-bogor
Presiden Joko Widodo.[Foto Sekretariat Negara]

Monitorindonesia.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu para istri korban KRI Nanggala 402 di Hanggar Lanudal Juanda, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim), Kamis (29/4/2021). Turut hadir dalam pertemuan itu, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Polisi Sigit Listyo Prabowo, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan KSAL Laksamana TNI Yudo Margono.

Presiden menyampaikan agar segera membangun rumah bagi para istri korban KRI Nanggala 402.

Bacaan Lainnya

“Dari kami nanti, ibu-ibu sekalian akan juga dibangunkan rumah, yang tempatnya, kami nanti mengikuti ibu-ibu semuanya. Terserah bisa di Gresik atau Sidoarjo atau di tempat lain,” ujar Presiden.

Jokowi mengatakan, KSAL dan Panglima nantinya akan mengatur sesegera mungkin agar pembangunan rumah tersebut segera terealiasi.

Presiden Jokowi juga menyampaikan, atas nama negara, pemerintah, dan rakyat Indonesia, menyampaikan duka cita yang mendalam atas gugurnya para patriot KRI Nanggala 402.

“Semoga arwah beliau-beliau diterima di sisiNya, diberikan tempat terbaik, diampuni dosa-dosanya,” kata Jokowi.

Jokowi kembali menekankan tentang komitmen pemerintah untuk menganugerahi penghargaan kenaikan pangkat satu tingkat atas pengorbanan para kesatria Hiu Kencana kepada negara dan putra-putrinya akan diberikan beasiswa sampai ke jenjang pendidikan di perguruan tinggi.

“Tadi, saya sampaikan kepada Panglima TNI dan KSAL agar pengaturan dan manajemennya diatur agar semuanya rapih,” ujarnya.[man]

Pos terkait