Presiden Jokowi Dijadwalkan Tinjau Vaksinasi di Jombang

  • Whatsapp
Presiden Jokowi Dijadwalkan Tinjau Vaksinasi di Jombang
Kunjungan Presiden Jokowi ke Kalimantan Tengah, Oktober 2020 lalu, untuk melihat kesiapan lahan food estate. [Foto: Setpres}

Monitorindonesia.com – Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan turut memantau vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Jombang, Jawa Timur. setelah sebelumnya berkunjung ke Sidoarjo dan Pasuruan.

“Hari ini (22/3) beliau akan meninjau vaksinasi di pendopo,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Jombang Budi Winarno di Jombang, Senin(22/3/2021).

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan menjelang kedatangan Presiden, jajaran Forkopimda Kabupaten Jombang juga sudah mempersiapkan. Koordinasi secara intensif dengan berbagai pihak juga sudah dilakukan.

Bahkan, untuk pengamanan menjelang kedatangan Presiden Joko Widodo juga sudah dilakukan. Apel pengamanan melibatkan jajaran TNI, Polri, Satuan Polisi Pamong Praja, serta instansi terkait lainnya.

Presiden dijadwalkan akan berangkat dari Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta dan mendarat di Bandar Juanda Sidoarjo, pada Senin (23/3), sekitar jam 09.20 WIB. Presiden juga didampingi sejumlah menteri dalam kunjungan kerjanya di Jawa Timur tersebut.

Di Jombang, lokasi yang akan dijadikan tempat kunjungan Presiden Jokowi tersebut di pendopo. Di tempat itu rencananya disiapkan meja untuk vaksinasi dan selanjutnya akan diikuti secara virtual 21 kecamatan.

Namun, dalam kunjungannya tersebut juga cukup ketat. Jurnalis pun tidak diperkenankan hadir di lokasi dan hanya bisa memantau secara virtual pelaksanaan kegiatan tersebut.

Di Kabupaten Jombang, kasus yang terkonfirmasi positif COVID-19 hingga Minggu ini mencapai 4.476 orang. Terdapat 3.960 orang yang sudah dinyatakan sembuh, 39 orang masih dirawat, dan 477 orang meninggal dunia.[man]

 

Pos terkait