Presiden Jokowi Perintahkan Kapolri usut Tuntas Jaringan Pelaku Bom Bunuh Diri di Makassar

  • Whatsapp
Presiden Jokowi Perintahkan Kapolri usut Tuntas Jaringan Pelaku Bom Bunuh Diri di Makassar
Presiden RI, Joko Widodo.

Monitorindonesia.com – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), angkat suara terkait peristiwa bom dugaan bunuh diri yang terjadi di Gereja Katedral, Makassar pada Minggu (28/3/2021) kemarin. Jokowi dalam sebuah video yang diunggah melalui Youtube Sekretariat Presiden, Senin (29/3/2021) mengatakan bahwa ia mengutuk aksi tersebut.

“Saya memerintahkan Kapolri untuk mengusut tuntas jaringan pelaku dan membongkar jaringan itu sampai ke akar-akarnya,” tegas Presiden Jokowi.

Bacaan Lainnya

Dia juga mengatakan bahwa terorisme adalah kejahatan kemanusiaan dan tidak ada kaitannya dengan agama apa pun.

“Semua ajaran agama menolak terorisme, apa pun alasannya,” ujarnya.

Jokowi meyakini bahwa seluruh aparat negara tidak akan membiarkan terorisme. Di sisi lain, ia meminta masyarakat tetap tenang menjalankan ibadah.

“Karena negara menjamin umat beragama untuk ibadah tanpa rasa takut,” paparnya.

Selain itu, orang nomor satu di Indonesia ini juga mengajak masyarakat bersama memerangi terorisme, radikalisme yang bertentangan dengan nilai agama, nilai luhur, sebagai bangsa yang menjunjung tinggi nilai-nilai ketuhanan dan kebinekaan.

“Untuk para korban, kita mendoakan agar segera diberi kesembuhan, dan negara menjamin biaya pengobatan dan perawatan para korban,” ucap Kepala Negara. (Ery)

Pos terkait