Profil 24 Pelatih Timnas EURO 2020

  • Whatsapp
Profil 24 Pelatih Timnas EURO 2020
Roberto Mancini [Foto - FIGC]

Monitorindonesia.com – Perhelatan EURO 2020 bukan hanya ajang unjuk gigi para pemain-pemain bintang, namun juga jadi ajang pembuktian bagi para pelatih pelatih timnas. 24 pelatih Tim Nasional akan bersaing membawa tim asuhannya menjadi yang terbaik di Eropa.

Berikut profil 24 pelatih timnas EURO 2020 :

Bacaan Lainnya

Grup A

  • Turki : Senol Gunes
    Gunes menjadi pelatih Turki mulai tahun 2019, dan sebelumnya dia juga pernah melatih Turki periode 2000-2004, denganprestasi terbaiknya membawa Turki peringkat ke-3 pada Piala Dunia 2002.
  • Italia : Roberto Mancini
    Merupakan salah satu pemain terbaik di generasinya, dimana dia pernah menjadi pemain di Lazio, Sampdoria dan Leicester City. Sebelum menjadi pelatih Timnas Italia, Mancini pernah menukangi banyak tim seperti Fiorentina, Lazio, Inter Milan, Manchester City, Galatasaray dan Zenit St. Petersburg.
  • Wales : Robert Page
    Page merupakan mantan pemain sepakbola yang berposisi sebagai bek, dimana dia sempat bermain di Watford, Sheffield United dan Coventry. Dia memulai karir kepelatihannya di Port Vale dan Northampton Town. Kemudian ditunjuk sebagai pelatih Wales U-21, menjadi asisten pelatih Timnas Wales dan akhirnya menjadi Pelatih Timnas Wales.
  • Swiss : Vladimir Petkovic
    Vladimir Petkovic sudah menjadi pelatih Timnas Swiss semenjak tahun 2014. Semenjak di menjadi pelatih Swiss dia selalu berhasil membaw Swiss lolos kesetiap turnamen besar.

#pelatih timnas EURO 2020

Pos terkait