Pushidrosal Adakan Sosialisasi Pemakaman Jenazah Covid-19

  • Whatsapp
Pushidrosal Adakan Sosialisasi Pemakaman Jenazah Covid-19
Prajurit Pushidrosal mengadakan Sosialisasi Perawatan dan Pemakaman Jenazah bertempat di Ruang Serbaguna Mako Pushidrosal Jakarta, Kamis (4/3/2021) [istimewa]

Jakarta, MonitorIndonesia.com – Pusat Hidrografi – Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) mengadakan Sosialisasi Perawatan dan Pemakaman Jenazah bertempat di Ruang Serbaguna Mako Pushidrosal, Jalan Pantai Kuta V/I, Ancol Timur, Jakarta Utara, Kamis (4/3/2021).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Asisten Personil Komandan Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Aspers Danpushidrosal) Kolonel Laut (P) Amril, S.T., M.M., mewakili Komandan Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Danpushidrosal) Laksamana Muda TNI Dr. Agung Prasetiawan, M.A.P.

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang di ikuti oleh 25 personel perwakilan dari masing-masing Satuan Kerja (Satker) Pushidrosal ikut hadir dan belajar bagaimana cara merawat hingga memakamkan Jenazah.

Dalam sambutan yang dibacakan Aspers Dapushidrosal, Danpushidrosal menyampaikan bahwa mengurus Jenazah menjadi kewajiban sebagian muslim yang masih hidup dalam tata cara pengurusannya banyak perbedaan diantara para ulama akan tetapi mempunyai tujuan yang sama.

Dengan demikian, dengan diadakan kursus ini diharapkan dapat menambah ilmu dan pengetahuan di bidang perawatan Jenazah hingga menguburkannya. Apalagi dengan adanya Covid-19 ini tentu beda perawatannya dengan jenazah yang bisa diketahui sebelumnya.

Danpushidrosal berharap setiap personel semangat mengikuti kursus tersebut, apabila ada hal-hal yang belum diketahui atau masih ragu harap dipertanyakan kepada nara sumbernya.

Pelatihan ini dipandu oleh Mayor Laut (KH) Jayadi, Pasirohis Bagbintal Denma Mabes TNI. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

Pos terkait