Rabu : 601 Orang di DKI Tertular Corona

  • Whatsapp
Covid-19 Terus Meroket, 2 Ribu Warga Ibukota Terpapar Virus Corona
Ilustrasi Virus Korona.

Monitorindonesia.com – Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Kesehatan DKI mengumumkan temuan kasus baru di Ibukota. Pada Rabu (2/5/2021) terdapat Penularan virus Corona terhadap 601 orang.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Dwi Oktavia memaparkan, pihaknya menemukan adanya kasus baru setelah menggelar pemeriksaan dengan di tes PCR.

Bacaan Lainnya

“Sebanyak 6.917 orang dites PCR hari ini untuk mendiagnosis kasus baru dengan hasil 601 positif dan 6.316 negatif,” kata Dwi melalui keterangan tertulis.

Dengan peningkatan itu, jumlah kasus Konfirmasi secara total di Jakarta sampai hari ini sebanyak 431.179 kasus.

Sementara untuj jumlah kasus aktif di Jakarta Dwi menyebutkan naik 3 kasus. “Dengan demikian jumlah kasus aktif sampai hari ini sebanyak 10.639 (orang yang masih dirawat/ isolasi),” ungkapnya.

Adapun untuk total orang telah dinyatakan sembuh dari virus Corona Dwi mengungkapkan, sebanyak 413.178 orang atau tingkat kesembuhannya 95,8 persen. “Untum total orang meninggal mencapai 7.361 dengan tingkat kematian 1,7%, sedangkan tingkat kematian Indonesia sebesar 2,8%,” lanjut dia.

Adapun untuk positivity rate atau persentase kasus positif sepekan terakhir di Jakarta sebesar 8,5%, untuk secara totalnya sebesar 10,8%. “Angka itu masih lebih tinggi dari standar yang ditetapkan WHO tidak lebih dari 5%,” tutup dia. (Zat)

Pos terkait