Ikatan Keluarga Loppo TTU Gelar Natal Bersama di Jakarta

Rizky Amin
Rizky Amin
Diperbarui 28 Januari 2024 19:14 WIB
Ikatan Keluarga Loppo TTU menyelenggarakan acara Natal bersama di Amuya Cafe, Kemayoran, Jakpus. Sabtu (27/1).
Ikatan Keluarga Loppo TTU menyelenggarakan acara Natal bersama di Amuya Cafe, Kemayoran, Jakpus. Sabtu (27/1).

Jakarta, MI - Ikatan Keluarga Loppo (IKL) Timor Tengah Utara (TTU) menyelenggarakan acara Natal bersama di Amuya Cafe, Kemayoran, Jakarta Pusat (Jakpus) pada Sabtu (27/1).

Turut dihadiri Ketua IKL TTU Emanuel Yun Tonis Gelar dan beberapa tokoh asal Nusa Tenggara Timur (NTT), diantaranya Sabastian Salang, Frizt Lake, Happy Djarot dan para Rohaniwan Khatolik serta sesepuh asal Kefamenanu.

Dalam perayaan Natal bersama ini, Emanuel berharap sukacita Natal dapat memberi kekuatan dan meneguhkan cinta kasih serta solidaritas dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Di tahun yang baru ini, kata Emanuel, perlu memiliki semangat yang baru, semangat dalam merawat kasih Tuhan dalam keluarga dan sesama.

"Perayaan Natal bersama harus menjadi spirit bagi umat kristiani untuk meneladani kehadiran Tuhan Yesus dan menyebarkan cinta kasih kepada sesama,” katanya.

Tak lupa, Emanuel menyatakan bahwa di Jakarta menaungi keragaman budaya dan keyakinan yang dimiliki, maka dari toleransi perlu dijunjung tinggi.

"Toleransi yang bukan hanya sekadar kata, tetapi sebuah tindakan nyata. Saya yakin dan percaya, dengan semangat toleransi dan harmoni kita lebih inklusif dan lebih sejahtera," ujarnya.

Oleh sebab itu, menjadi harapan dan komitmen bersama juga untuk saling menghargai. “Selamat berbahagia yang merayakan natal dan salam keceriaan meniti jalan kesuksesan dan kedamaian tahun 2024,” tuturnya.

Adapun acara Natal bersama ini juga menampilkan drama natal dengan tema "Inkulturasi Kebudayaan TTU" yang dimainkan oleh putra dan putri asli TTU.

Tujuannya adalah ingin memperkenalkan kebudayaan asli TTU kepada generasi muda yang lahir dan tumbuh besar di Jabodetabek agar dapat memahami akan artinya identitas daerah asal mereka.

Berita Terkait