Keindahan Wisata Curug Ciletuh Sukabumi Jawa Barat

Rizky Amin
Rizky Amin
Diperbarui 30 Januari 2024 16:12 WIB
Wisatawan air terjun ciletuh sukabumi jawa barat. (Foto: MI/Nuramin)
Wisatawan air terjun ciletuh sukabumi jawa barat. (Foto: MI/Nuramin)

Jakarta, MI - Jika wisata alam seperti bermain ke curug atau air terjun adalah aktivitas yang Moms gemari. Tempat wisata curug yang ada di Geopark Ciletuh ini paling ramai dikunjungi wisatawan.

Destinasi wisata ini merupakan tempat wisata curug yang aksesnya paling mudah dilalui. Selain itu, daya tarik yang ada di Curug Sodong ini, berupa dua aliran air terjun kembarnya. Keindahan air terjun ini semakin terlihat ketika menyatu denga bebatuan dan tamanan yang ada di sekitar Curug Sodong.

"Tempat dan pemandangan nya benar-benar bagus memuaskan pandangan,dingin dan sejuk," kata Mulyana sebagai wisatawan, Senin (29/1).

Ini adalah air terjun yang berada di Geopark Ciletuh, dan suasananya mirip dengan hutan pada zaman purba. Selain itu, curug ini juga merupakan wisata tersembunyi juga di Sukabumi. Sesuai dengan namanya, yaitu Curug Cimarinjung. Lokasinya berada di aliran Sungai Cimarinjung.

"Curug nya bagus, terus untuk menuju sampai sini itu Trek jalan mantap, seru lah pokonya," lanjut Mulyana wisatawan.

Buat kalian yang ingin berkunjung atau yang ingin bersantai disini, jangan lupa siapin uang buat tiket masuknya ya guys, murah ko cuma Rp,10.000 aja perorang nya, jagan lupa juga guys, kalo kalian mau bernang wajib menggunakan pelampung dan mengikuti aturan yang dibuat pengelola, sebab kedalaman curug ini belum diketahui, loh!. Untuk lokasinya, Kawasan Geopark Ciletuh, Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. (AM)