Penghentian Operasional Gatra Media Group

Adelio Pratama
Adelio Pratama
Diperbarui 23 Juli 2024 14:07 WIB
Surat Edaran Penghentian Operasional Gatra Media Group (Foto: Dok MI/Gatra.com)
Surat Edaran Penghentian Operasional Gatra Media Group (Foto: Dok MI/Gatra.com)

Jakarta, MI - Operasional PT Era Media Informasi - Penerbit Majalah Berita Mingguan GATRA akan berhenti pada 31 Juli 2024 mendatang. Hal itu sebagaimana tertuang dalam surat edaran nomor: 02/SPM-DIR-EMI/HF/VII/2024 tentang Pemberitahuan Pemberhentian Operasional PT ERA MEDIA INFORMASI Dan Seluruh Anak Usahanya (GATRA MEDIA GROUP)

Surat edaran itu ditujukan kepada seluruh karyawan PT ERA MEDIA INFORMASI (GATRA MEDIA GROUP) yang ditandatangani Direktur Utama PT Era Media Informasi, Hendri Firzani pada tanggal 17 Juli 2024.

Dalam surat edaran itu dijelaskan bahwa, dinamika dan tantangan yang terjadi di dunia media yang begitu berat telah membuat GATRA MEDIA GROUP mengalami kesulitan (kerugian) yang terus menerus selama beberapa tahun terakhir. 

Kesulitan tersebut, diperparah dengan munculnya wabah Covid-19 yang membuat tergerusnya Pendapatan GATRA Media Group sehingga tidak mampu melakukan program pengembangan sama sekali. 

Padahal, program pengembangan sangat dibutuhkan untuk dapat memenuhi tuntutan jaman agar bisa bergerak lebih baik lagi ke depan.

Oleh karena itu, kami dengan persetujuan komisaris dan pemegang saham PT Era Media Informasi memutuskan untuk melakukan penghentin operasional

Seluruh unit Bisnis yang dimiliki PT Era Media Informasi baik Majalah Berita Mingguan GATRA, situs GATRA.com, Majalah GATRA JATENG, Situs GATRAPEDIA.com dan Kanal GATRA TV serta semua hal yang terkait dengan GATRA Sejak 31 Juli 2024 hingga batas waktu yang belum dapat ditentukan.

Terkait dengan penyelesaian hak-hak karyawan dan penyelesaian kewajiban terhadap pihak ketiga akan segera diselesaikan dalam waktu yang secepatnya. Demikian yang dapat kami sampaikan, semoga langkah ini menjadi langkah terbaik bagi kita semua.

Monitorindonesia.com, Selasa (23/7/2024) telah mengonfirmasi kabar ini kepada redaktur Gatra.com. Bahwa memang benar, operasionalnya akan ditutup.

Berita Terkait