Rano Karno : Rawat Warisan Pusaka dan Keluhuran Budaya

  • Whatsapp
Rano Karno : Rawat Warisan Pusaka dan Keluhuran Budaya
Rano Karno

Jakarta, Monitorindonesia.com – Anggota DPR RI dari dapil Banten Rano Karno bersama Badan Kebudayaan Nasional Pusat PDI Perjuangan mengadakan pelatihan dasar membuat batik tulis dan permainan angklung.

Kegiatan tersebut telah dilaksanakan pada taggal 6 Februari 2021 di Pamulang – Tangsel dan rencananya akan dilaksanakan di 48 lokasi se-Tangerang Raya.

“Kita ingin warisan kebudayaan nasional yang agung tetap menjadi tuan dan berdaulat di atas tanah kelahirannya sendiri,” ucap Rano Karno dalam keterangan tertulis, Kamis, (11/2/2021).

Rano Karno juga menjelaskan, jika pelatihan ini juga diselenggarakan dalam rangka memperingati ulang tahun PDI Perjuangan yang ke-48 tahun.

“Dimana pada ulang tahun kali ini mengangkat tema Indonesia berkepribadian dalam kebudayaan,” tegas Rano.

Rano Karno juga mengajak, agar semua pihak dapat merawat warisan pusaka dan menjaga keluhuran budaya.

“Dengan menghadirkan kembali ruh kebudayaan nasional dalam setiap manusia Indonesia,” ajak Rano Karno yang merupakan Sekretaris Badan Kebudayaan Nasional Pusat PDI Perjuangan kepada generasi muda.

Sementara itu, Kepala BKN Pusat PDI Perjuangan Aria Bima menyatakan komitmennya bahwa BKN akan hadir untuk merawat kebudayaan di daerah-daerah.

“BKN hadir hingga ke semua sudut pelosok negeri untuk merayakan kebhinnekaan dengan terus merawat nilai-nilai luhur kebudayaan nasional di tengah masyarakat dalam ekspresi kesenian,” ucapnya.(tng)

Pos terkait