Airlangga Hartarto Capres Golkar 2024

  • Whatsapp
Airlangga Hartarto Capres Golkar 2024
Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.[ist]

Monitorindonesia.com – Wakil Ketua Umum Partai Golkar Nurdin Halid mengatakan, dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) I Partai Golkar pada awal Maret 2021 secara bulat menetapkan Airlangga Hartarto sebagai calon presiden partai Golkar. Rapimnas I Partai Golkar meyakini Airlangga Hartarto mampu memimpin koalisi besar partai politik untuk meraih kemenangan dalam tiga agenda pesta demokrasi bersejarah pada 2024, yaitu Pileg (Pemilu Legislatif), Pilpres (Pemilu Presiden) dan Pilkada (Pemilu Kepala Daerah) pada 2024.

“Rapimnas mengeluarkan keputusan yang luar biasa strategis karena percepatan konsolidasi organisasi menjadi partai modern sudah terurai sangat baik,” ujar Nurdin Halid di Jakarta, Senin (22/3/2021).

Saat ini, kata Nurdin, langkah-langkah konsolidasi untuk menjadi pemimpin koalisi besar tinggal diimplentasikan oleh segenap struktur dan jaringan Partai Golkar. Struktur yang dimaksud adalah mulai dari pusat, DPD I, DPD II hingga di level akar rumput di desa.

Menurut Nurdin Halid, posisi Airlangga sebagai ketua umum Partai Golkar dan kinerja serta prestasi nyata sebagai Menko Perekonomian maupun Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional menjadi modal sosial dan modal politik bagi Golkar untuk memenangkan pertarungan di Pemilu 2014. Kapasitas dan kapabilitas, serta prestasinya selama ini sebagai anggota kabinet dalam dua periode pemerintahan Presiden Jokowi memberikan insentif elektoral ke depan baik bagi Golkar maupun capres yang diusung Golkar.

Nurdin juga menilai Airlangga Hartarto adalah sosok pemimpin Indonesia modern dan demokratis yang dibutuhkan negara bangsa ini untuk melanjutkan berbagai pencapaian dan warisan yang sudah diletakkan oleh Presiden Jokowi. Kriteria utama pemimpin Indonesia di era demokrasi, kata Nurdin, hanya dua, yaitu kinerja dan atau prestasi serta integritas.

Menurutnya, bukan eranya lagi pemimpin yang piawai beretorika dan bercitra-diri menjadi pemimpin bangsa ke depan. Kinerja dan prestasi hanya bisa diraih jika pemimpin memiliki kapasitas intelektual dan leadership, kapabilitas manajerial yang memadai, dan integritas yang teruji.

Nurdin juga melihat kelebihan lain yang menjadi kekuatan Airlangga Hartarto seperti kepemimpinan humanis, pembawaan yang tenang dan berwibawa, berkarakter, santun, sedikit bicara banyak kerja. Selain itu Airlangga juga mau mendengar dan mampu bekerjasama dengan berbagai lembaga dan pemimpin atau orang-orang di strategic level, tactical level, sampai operational level.

“Kerja-kerja Pak Airlangga sangat nyata dan bisa dirasakan oleh rakyat banyak. Di bawah komando Pak Airlangga, program-program penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional berjalan seiring sejalan, sinergis dan saling melengkapi. Hasilnya, kini sudah menunjukkan tanda-tanda positif,” papar Nurdin Halid.

Ketika pandemi Covid-19 mengguncang Indonesia dan dunia, Presiden justru memberikan kepercayaan penuh kepada Pak Airlangga untuk mengomandoi Komite Penanganan Covid dan Pemulihan Ekonomi Nasional. “Pak Jokowi melihat ada yang istimewa dari sosok Pak Airlangga,” katanya.[man]

Pos terkait