Real Madrid Menang 2-1 Atas Barcelona, Los Blancos Berada di Puncak Klasemen

  • Whatsapp
Real Madrid Menang 2-1 Atas Barcelona, Los Blancos Berada di Puncak Klasemen
Lini Masa Real Madrid vs Barcelona 11/4/2021 [sc.cp.MI-edt]

Monitorindonesia.com – Real Madrid berhasil memenangkan pertandingan melawan Barcelona dengan skor 2-1 di partai El Clasico La Liga pekan ke-30 yang di gelar di Stadion Alfredo Di Stefano, Minggu (11/4/2021) dini hari WIB.

Setelah memenangkan perhelatan EL Clasico dengan rival abadinya Barcelona, Los Blancos berhasil merajai puncak klasemen sementara La Liga. Karim Benzema dan kawan-kawan berhasil mengumpulkan 66 poin dari 30 pertandingan.

Bacaan Lainnya

Partai El Clasico kali ini berjalan dengan tensi serangan yang cukup tinggi di sepanjang laga. Dari awal wasit meniup peluit dimulainya pertandingan, Real Madrid bermain sangat agresif.

Real Madrid berhasil memberi tekanan yang cukup tinggi di lini pertahanan Barcelona. Los Blancos berhasil unggul di babak pertama lewat gol Karim Benzema. Gol bermula dari pergerakan agresif Lucas Vazquez dari sisi kanan yang berhasil lolos dari pernjagaan lini belakang Barcelona, Lucas berhasil melepaskan umpan terukur ke arah  kotak penalti yang berhasil dimanfaatkan Karim Benzema. Skor 1-0 untuk keunggulan Real Madrid.

Tidak sampai disitu, Los Blancos berhasil menambah keunggulan di menit ke-28 setelah Vinicius Júnior dijatuhkan pemain Barcelona, Ronal Araujo. Wasit memberikan hadiah tendangan bebas. Toni Kroos yang menjadi eksekutor tidak menyia-nyiakan kesempatan dan berhasil menambah keunggulan setelah tendangan bebasnya membentur pemain Barcelona  Sergio Dest dan tidak berhasil dijangkau Ter Stegen. Skor 2-0 untuk keunggulan Los Blancos.

Barcelona bebrapa kali membangun serangan balasan, namun Messi dan kawan-kawan belum bisa menciptakan gol sampai turun minum.

 

Di paruh babak kedua, Pelatih Barcelona Ronald  Koeman membuat pergantian pemain.  Ia menarik keluar Sergino Dest dan memasukkan Antoine Griezmann.

Barcelona tampil lebih agresif dan mulai dominan dalam penguasaan bola. Blaugrana berhasil memperkecil ketinggalan lewat gol dari Oscar Mingueza yang menyambar umpan silang dari Jordi Alba. Skor 2-1.

Sempat terjadi insiden di menit 84’. Martin Braithwhaite terjatuh saat kontak fisik dengan Mendy di kotak terlarang Real Madrid. Para pemain Barcelona meminta untuk diberika hadiah penalty, namun wasit tidak setuju.

Tensi permainan semakin tinggi, Barcelona semakin agresif untuk menyerang dan pemain Real Madrid tetap solid mempertahankan kemenangan.

Menit 90’ Casemiro membuat pelangaran keras yang kedua kalinya, hal itu membuat wasit terpaksa mengeluarkan kartu merah untuknya. Pasukan Los Blancos tersisa 10 untuk ekstra time.

Di menit-menit akhir pertandingan Ilaix Moriba hampir menyamakan kedudukan, namun sayang tendangannya masih terbentur mistar gawang  Thibaut Courtois.

Skor 2-1 bertahan hingga pertandingan selesai,

Kemenangan ini membawa Real Madrid berada di puncak Klasemen La Liga dengan torehan 66 poin dari 30 pertandingan. Los Blancos berhasil menggusur Atletico Madrid dari puncak klasemen sekaligus menggeser Barcelona ke urutan ke-3 klasemen sementara La Liga.

Pos terkait