Ribuan Personel Disiapkan Amankan Sidang HRS

  • Whatsapp
Ribuan Personel Disiapkan Amankan Sidang HRS
Gedung Pengadilan Negeri Jakarta Timur.[ist]

Monitorindonesia.com – Ribuan aparat gabungan dari TNI-Polri disiagakan dalam pengamaman sidang lanjutan terdakwa Habib Rizieq Shihab (HRS) di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Selasa (23/3/2021).

“Kita siapkan sekitar 1.400, tetapi itu gabungan. Yang kita kedepankan itu ada 750, nanti ada cadangannya,” ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus, Senin (22/3/2021).

Bacaan Lainnya

Sidang lanjutan HRS akan digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Selasa (23/3/2021). Majelis hakim menjadwalkan, agenda sidang lanjutan dengan pembacaan nota keberatan (eksepsi) dari tim pengacara Rizieq Syihab.

Pengacara Rizieq Syihab, Sugito, mengatakan, tim pengacara telah menyiapkan nota keberatan untuk dibacakan pada sidang besok. Menurutnya, sidang Rizieq terbuka untuk umum.

“Jadi tidak ada larangan tim pengacara untuk hadir ke ruang sidang bersama dengan habib di PN Jakarta Timur,” katanya.

Ketua majelis hakim, Suparman Nyompa, menjelaskan, pelaksanaan sidang virtual dilakukan untuk menghindari kerumunan massa dari terdakwa Rizieq. Hal ini, berbeda dengan sidang-sidang lain yang bisa menghadirkan terdakwa di ruang sidang (on site) meskipun di masa pandemi Covid-19.

“Massa habib banyak. Kalau dihadirkan di sini (PN Jaktim) akan terjadi kerumunan,” ujar Suparman Nyompa, saat sidang agenda dakwaan, Jumat (19/3/2021) lalu.[man]

Pos terkait