Ribuan RT DI DKI Zona Merah Bakal Kena Jam Malam

  • Whatsapp
dki-lansia-dan-anak-anak-dilarang-keluar-rumah
Wagub DKI Jakarta Ariza. [Ist]

Jakarta, Monitorindonesia.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan saat ini ada ribuan RT (rukun tetangga) di Ibukota masuk zona merah akibat masih terpapar wabah Corona. Sesuai Instruksi Gubernur (Ingub) Nomor 23 Tahun 2021 tentang Perpanjangan Masa PPKM Mikro di tingkat Rukun Tetangga (RT), wilayah RT tersebut diberlakukan jam malam.

“Di Jakarta ini kan kita punya 30.407 RT. Seluruhnya yang zona merah ada 210 RT di Jakarta Timur, 634 RT di Jakarta Barat, di Jakarta Utara terdapat 755 RT, untuk wilayah Jakarta Selatan ada 488 RT dan sebanyak 571 RT di wilayah Jakarta Pusat masih masuk zona merah,” kata Riza di Balaikota, Jakarta Pusat, Rabu (21/4/2021).

Bacaan Lainnya

Riza menjelaskan lantaran diberlakukan jam malam, di RT zona merah dibatasi keluar masuk wilayah maksimal hingga pukul 20.00 WIB. “Iya maksudnya di berlakukan jam malam itu artinya agar di RT RT yang masuk di kategori zona merah tidak diperkenankan untuk berkeliaran maupun berkerumun keluar ke rumah,” tutur Riza.

“Setiap jalan kan ada portal-portal nanti ditutup. Penutupan dilakukan Ketua RT setempat berkoordinasi dengan keamanan. Jadi komunikasinya sudah ada di situ Satgas covid kan ada di tingkat RT nanti yang mengatur Satgas covid di tingkat RT pengaturannya,” lanjut Riza.

Untuk itu dia menghimbau kepada masyarakat untuk memperhatikan adanya jam malam jika di wilayah RT nya masuk zona merah. Hal itu dilakukan guna menekan semaksimal mungkin penyebaran wabah Covid-19. “Mohon diperhatikan karena kita sedang menekan semaksimal mungkin agar penyebaran Covid bisa terus diturunkan bahkan dihentikan. Jadi perlu ada terobosan-terobosan selain terus meningkatkan vaksinasi dan upaya-upaya 3 M,” pungkasnya. (Zat)

Pos terkait