Munchen Juara, Robert Lewandowski Patahkan Rekor Setengah Abad Bundesliga

  • Whatsapp
Munchen Juara, Robert Lewandowski Patahkan Rekor Setengah Abad Bundesliga
Striker Bayern Munchen Robert Lewandowski [Foto-miasanrot.de]

-Robert Lewandowski-
Monitorindonesia.com – Bayern Munchen telah menyelesaikan pertandingan terakhir Bundesliga musim 2020/2021. Walau sudah pasti meraih gelar juara Bundesliga, Munchen tetap perkasa mengalahkan Augsbrug pada laga terakhirnya musim ini.

Munchen membantai tamunya Augsbrug dengan skor telak 5-2 di Allianz Arena, Sabtu (22/5/2021) malam WIB. Pada pertandingan ini, striker Munchen Robert Lewandowski berhasil mencetak satu gol ke gawang tim tamu Augsbrug.

Gol Lewandowski dalam pertandingan ini adalah gol yang sangat spesial untuk catatan Bundesliga. Lewandowski meneguhkan dirinya sebagai top skor Bundesliga dengan 41 golnya dalam satu musim.

Pemain asal Polandia resmi memecahkan rekor gol Gerd Muller sebagai top skor dengan gol terbanyak semusim dengan 40 gol di Bundesliga pada musim 1971/1972.

Lebih hebat lagi, Lewandowski menghasilkan 41 gol itu dalam 29 kali penampilan di Bundesliga. Sementara Mueller mencetak 40 gol dalam 34 pertandingan, lima laga lebih banyak daripada Lewandowski.

Sementara itu, di pertandingan lain, Dortmund berhasil menaklukkan Bayer Leverkusen dengan skor meyakinkan 3-1. Hasil ini membuat Dortmund makin mantap berada di posisi ketiga klasemen akhir Bundesliga dan menyegel satu tiket Liga Champions dimusim depan.

Pos terkait