Roket Hantam Bandara Internasional Baghdad

  • Whatsapp
Roket Hantam Bandara Internasional Baghdad

Baghdad, Monitorindonesia.com – Setidaknya ada tiga roket mendarat di sekitar Bandara Internasional Baghdad pada Kamis malam (22/04/2021) tutur aparat keamanan Irak.

Aparat keamanan menginformasikan bahwa roket tersebut telah mendarat di daerah sekitar bandara area yang dihuni oleh pasukan AS dan tidak ada kerusakan yang berarti ataupun korban jiwa.

Bacaan Lainnya

Pernyataan dari militer Irak mengatakan bahwa roket yang menghantam daerah bandara tidak ada korban jiwa.
Pasukan keamanan Irak menemukan dan meredakan roket lain belum diledakkan yang diletakkan di atap rumah kosong yang digunakan untuk meluncurkan roket tersebut.

Serangan Kamis (22/04/2021) mirip dengan kasus serangan roket 18 April yang menargetkan anggota militer udara Irak di Balad bersama dengan kontraktor AS. Serangan tersebut melukai dua orang anggota militer Irak.

Tidak ada klaim pertanggungjawaban segera tetapi anggota militer Irak mengatakan kemungkinan mereka merupakan kelompok tentara dari Iran karena sebelumnya pernah terjadi kejadian mirip.

Petugas AS menyalahkan Iran mendukung militant untuk melakukan serangan roket rutin terhadap fasilitas AS termasuk kedutaan AS di Baghdad.[Yohana RJ]

Sumber: VOA

Pos terkait