Ruben Dias Dinobatkan Sebagai FWA Footballer of the Year 2020/21

  • Whatsapp
Ruben Dias Dinobatkan Sebagai FWA Footballer of the Year 2020/21
Ruben Dias Menerima Penghargaan FWA Footballer of the Year 2020/21[Foto-daznservices.com]

Monitorindonesia.com – Bek Manchester City Ruben Dias dinobatkan sebagai Footballer of the Year 2020/21 oleh asosiasi wartawan sepak bola Inggris (Football Writers Association-FWA). FWA Footballer of the Year merupakan penghargaan tahunan yang ditujukan bagi pemain terbaik yang tampil sangat mengesankan dalam setiap musim kompetisi di Liga Inggris.

Bek Portugal itu mendapatkan gelar tersebut setelah memperoleh suara lebih banyak dari rekan satu timnya di Manchester City Kevin De Bruyne dan striker Tottenham Hotspur Harry Kane.

Bacaan Lainnya

“Ini adalah hak istimewa yang sangat besar, saya sangat-sangat bahagia. Saya tidak dapat melakukannya tanpa kesuksesan tim, tanpa semua orang di tim, saya tidak pantas mendapatkan penghargaan ini” kata Ruben Dias seperti dikutip dari Sky Sport, Kamis (20/5/2021).

Berikut info grafis Ruben Dias di Manchester City dikutip dari Sky Sport :

Ruben Dias Dinobatkan Sebagai FWA Footballer of the Year 2020/21-365dm
Foto : 365dm.com

“Pada dasarnya, ketika saya datang saya ingin bertemu semua orang secepat mungkin, memahami bagaimana tim bermain. Saya tahu manajer dan para pemain, saya tahu sedikit tentang filosofi klub karena saya penggemar sepak bola dan saya tahu Man. City dari beberapa tahun terakhir.” ujar Dias.

Pemain berusia 24 tahun itu percaya bahwa penghargaan yang dia terima adalah cerminan dari persatuan seluruh timnya didalam memainkan pertandingan.

“Itu berarti karena biasanya yang menyelesaikan drama mendapat sorotan, tapi saya menerima penghargaan ini adalah contoh utama tim kami,” tambahnya.

“Kami bekerja dan membangun permainan kami, itu mencerminkan kebersamaan yang kami miliki di lapangan. Semangat yang mengalir melalui tim ini dengan para pemain ini, bagaimana kami bermain seperti sebuah keluarga.” tandasnya.

Ruben Dias adalah bek pertama yang memenangkan penghargaan FWA Footballer of the Year sejak Steve Nicol dari Liverpool pada tahun 1989.

Pos terkait