Sabu Jaringan Internasional Dibongkar Dit Tipid Narkoba Bareskrim Polri 

  • Whatsapp
Sabu Jaringan Internasional Dibongkar Dit Tipid Narkoba Bareskrim Polri 

Monitorindonesia.com – Tim Direktorat Tindak Pidana Narkoba Mabes Polri  menangkap 6 tersangka narkoba jenis sabu jaringan internasional, Malaysia – Indonesia. 2 tersangka berinisial ADT (44) dan SW (25) ditangkap di Pekanbaru. Sedang tersangka ES (45), AN (45), AI (39) dan MJ (44) ditangkap di Aceh.

Direktur Tindak Pidana Narkoba Brigjen Krisno Siregar mengatakan berdasarkan informasi masyarakat akan ada penyelundupan narkoba jenis sabu dari Malaysia masuk ke Indonesia melalui pantai timur pulau Sumatera.

Bacaan Lainnya

“Pada 8 Mei 2021, Subdit IV Tipid Narkoba Bareskrim bekerjasama dengan Bea Cukai melakukan penggerebekan di perumahan Graha Atahya. Ditangkap seorang wanita berinisial SW ditemukan 28 kilogram sabu dalam kardus dan 12 kilogram sabu dalam tas berwarna biru,” terang Krisno di Bareskrim Mabes Polri, Rabu (3/6/2021).

Lanjut Krisno, saat dilakukan pengembangan, ternyata sabu 40 kilogram tersebut milik suaminya ADT.

Kemudian kasus dikembangkan kembali, ditangkap tersangka ES, AN, AI dan MJ di Aceh dengan barang bukti sabu seberat 5 kilogram.

“Jadi total sabu yang diungkap seberat 45 kilogram yang dikemas dengan bungkus teh China. Hasil ungkapan ini dapat menyelamatkan 270 ribu anak bangsa,” jelas Krisno.

Tersangka dijerat Pasal 114 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1) Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman penjara 20 tahun. (tak)

#Sabu Jaringan Internasional

Pos terkait