Kebakaran di Matraman, Saksi : Api Berasal dari Motor

  • Whatsapp
Kebakaran di Matraman, Saksi : Api Berasal dari Motor

Monitorindonesia.com – Warga korban kebakaran di Pisangan Baru menyebut sumber api berasal dari motor yang terpakir di depan rumah tetangga sesama kontrakan.

Warga yang bernama Fani menuturkan api berasal dari rumah yang berada di deretan tengah dari barisan kontrakan tersebut.

“Dari motor. Tau-tau api dah nyala, motor tetangga saya,” tutur Fani, Kamis (25/3/2021).

“Dari ujung tiga rumah, berarti yang tengah, dan saya di tengah-tengah. Semua motor ikut kebakar. Ga ada yang tersisa,” tambah Fani.

Ibu dari satu anak itu mengaku sempat mengalami luka dari kejadian tersebut. Fani menerima luka itu setelah dirinya bersama suami berusaha mengevakuasi sang anak yang masih berusia 9 tahun, dari lalapan si Jago Merah.

“Ini nih ketetasan kabel, abis nyelametin anak,” tutur Fani.

Sebelumnya, kebakaran terjadi di permukiman padat penduduk di Jalan Pisangan Baru III, Matraman, Jakarta Timur pada Kamis (25/3/2021) dini hari.

Rumah yang terbakar merupakan kontrakan empat pintu yang ditempati lima kepala keluarga (KK) dengan total 15 orang.

Suku Dinas (Sudin) Penanggulangan Penyelamatan dan Kebakaran (Gulkarmat) Jakarta Timur pertama kali menerima laporan warga tentang kebakaran tersebut pada Kamis pukul 04.50 WIB.

Kasie Ops Sudin Gulkarmat Jakarta Timur Gatot mengatakan, pihaknya langsung mengerahkan 14 unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi kejadian.

Adapun, api baru bisa dipadamkan pada pukul 05.40 WIB.

Akibat kebakaran tersebut, sebanyak 10 orang dinyatakan tewas. Sementara lima orang lainnya berhasil selamat. Berikut identitas 10 korban tewas akibat kebakaran di Matraman. (Fanal Sagala)

Pos terkait