Saleh Daulay Minta Pemerintah Konsisten Sekat Perbatasan

  • Whatsapp
DPR Pertanyakan data ganda Bansos
Ketua Fraksi PAN DPR RI Saleh Partaonan Daulay.[Foto/ist]

Jakarta, Monitorindonesia.com – Anggota Komisi IX DPR RI Saleh Partaonan Daulay mengingatkan, salah satu cara efektif mencegah munculnya gelombang baru penyebaran virus korona Covid-19 adalah dengan mematuhi protokol kesehatan.

Menurut Saleh, penyebaran virus sangat tergantung pada tingkat mobilitas masyarakat. Masyarakat harus tetap di tempat tinggal masing-masing, tidak ada kontak antara satu orang dengan orang tertentu kepada orang lain di daerah lain.

Bacaan Lainnya

“Apalagi jelang musim mudik, pemerintah harus konsisten melakukan penyekatan di perbatasan,” ujar Saleh, di Jakarta, Selasa (20/4/2021).

Saleh sepakat dengan kebijakan isolasi bagi masyarakat yang nekat mudik ketika tiba di daerah tujuan. Walaupun dia meminta masyarakat tidak mudik dulu untuk mengendalikan Covid-19.

“Itu yang harus dipahami masyarakat kita. Memang tidak mudah, tapi saya kira kalau dikerjakan masih ada harapan,” katanya.

Indonesia, kata Saleh, harus berkaca pada negara lain seperti India di mana banyak sekali orang yang terpapar Covid-19 yang justru tidak selamat. Di India kini masyarakatnya sangat kesulitan karena tingkat penyebaran virus mencapai 250.000 per hari.

Saleh berharap kondisi yang terjadi di India tidak terjadi di Indonesia. Masyarakat Indonesia harus berkomitmen menerapkan protokol kesehatan dan tetap berada di tempat tinggal masing-masing alias tidak mudik.[man]

 

Pos terkait