Samsat Talangagung Malang Laksanakan Protokol Kesehatan Dengan Ketat

  • Whatsapp
Samsat Talangagung Malang Laksanakan Protokol Kesehatan Dengan Ketat

MonitorIndonesia.com – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 harus didukung bersama. Samsat sebagai salah satu penyelenggara pelayanan publik yang banyak bernteraksi langsung dengan masyarakat sangat rentan dengan penyebaran Covid-19, turut aktif memutus mata rantai penyebarannya.

Upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di KB. Samsat Talangagung – Malang Selatan, dengan melakukan penerapan Prokes (Protokol Kesehatan) ketat sesuai anjuran pemerintah yaitu memakai masker, menjaga jarak serta mencuci tangan dengan air mengalir pakai sabun di area samsat serta mengurangi interaksi secara langsung.

“Setiap masyarakat yang berada di area Samsat tanpa pakai masker tidak diperbolehkan masuk dan sebelum masuk harus terlebih dahulu mencuci tangan di tempat yang telah disediakan dan tes suhu badan,” demikian dikatakan PDPP Pengelola Data Pelayanan Perpajakan) KB. Samsat Talangagung – Malang Selatan, Fatkurozi.

Ia menambahkan, untuk menjaga jarak maka kursi yang tersedia diberikan pembatas berupa tanda silang agar ada jarak antar wajib pajak yang satu dengan yang lainnya. Sedangkn untuk pengurus kendaraan ditekankan untuk tidak membawa pendamping ke samsat untuk mencegah penumpukan pengunjung. Langkah yang telah dilakukan untuk menghindari penumpukan antrian di loket pembayaran, WP yang ingin melakukan pembayaran PKB tahunan dan pengesahan STNK diarahkan untuk membayar di Samsat Keliling dan layanan drive thru yang telah tersedia serta memanfaatkan layanan pembayaran online.

Bagi WP yang hanya membayar PKB tahunan dan pengesahan STNK tidak perlu jauh-jauh datang ke Samsat induk, Bapenda Jatim telah menyiapkan banyak pilihan yaitu layanan unggulan berbasis online melalui TTokopedia, Link Aja, juga bisa melalukan pembayaran di Indomaret, Alfamart dan Kantor Pos. Keunggulan pelayanan online, WP tidak perlu kembali ke Samsat untuk menukarkan notice digital ke notice fisik kertas pada umumnya. (robertgultom)

Pos terkait