Sandiaga : Desa Wisata Adalah Bentuk Ekonomi yang Berkeadilan

  • Whatsapp
Sandiaga : Desa Wisata Adalah Bentuk Ekonomi yang Berkeadilan
[Foto-kemenparekraf]

Monitorindonesia.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno melakukan kunjungan ke Desa Adat Mas di Kawasan Ubud Bali, Rabu (26/5/2021). Kunjungan ini bertujuan untuk mengajak lebih banyak desa wisata untuk berpartisipasi dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021.

Dalam kunjungan tersebut, Sandiaga menilai program Anugerah Desa Wisata Indonesia adalah bentuk keberpihakan kepada masyarakat yang benar- benar membutuhkan, dan merupakan bentuk ekonomi berkeadilan.

“Anugerah desa wisata ini adalah bentuk keberpihakan, bentuk ekonomi yang berkeadilan membantu saudara-saudara kita yang betul-betul membutuhkan, yaitu para pelaku wisata dan ekonomi kreatif khususnya yang ada di desa-desa wisata,” kata Sandiaga.

Menurut Sandiaga desa wisata memiliki potensi yang sangat besar untuk membangkitkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Tanah Air.

“Desa wisata ini memberikan begitu banyak lapangan pekerjaan dan membuka peluang usaha. Serta dapat meningkatkan keterampilan masyarakat untuk digitalisasi konten menjual online,” tambahnya.

Dalam kunjungan ini, Sandiaga didampingi oleh Direktur Tata Kelola Destinasi dan Pariwisata Berkelanjutan Kemenparekraf/Baparekraf, Indra Ni Tua; Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Gianyar, Anak Agung Gede Putrawan; Bendesa Adat Mas, I Wayan Gede Arsania; Pemilik Siadja Gallery yang juga warga Desa Adat Mas, Gede Siadja; dan artis sekaligus content creator Baim Wong.

Pos terkait