Sehari Setelah Idul Fitri 1442 H, Kapolda NTB Dikunjungi Sejumlah Tokoh Agama

  • Whatsapp
Sehari Setelah Idul Fitri 1442 H, Kapolda NTB Dikunjungi Sejumlah Tokoh Agama
Kapolda NTB Irjen Pol M Iqbal menggelar halal bil halal dengan tokoh agama di kediamannya.

Monitorindonesia.com – Sehari setelah perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal S.I.K MH menerima kunjungan silaturrahim sejumlah tokoh agama NTB dikediaman dinasnya di Jalan Langko, Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (14/5/2021).

Tokoh agama yang berkunjung ke kediaman kapolda NTB diantaranya, Ketua MUI NTB Prof H Syaiful Muslim, Sekretaris MUI NTB Dr Subhan Abdul Acim, Ketua PWNU NTB Prof H Masnun Tahir, Tokoh NU Prof Mansyur Maksum, Ketua ISNU NTB Prof Lalu Husi, Sekretaris ISNU NTB Dr Saleh Endin, Wakil Ketua PW Muhammadiah NTB Dr H Arsyad Abdul Gani, Ketua DMI NTB Dr H Mashur, Ketua Persatuan Imam Masjid Dr Dr TGH Lalu Ahmad Zainuri, tokoh masyarakat  Lalu Winengan MM.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah hari ini kami dikunjungi oleh sejumlah tokoh Agama di NTB, ini merupakan  suatu kehormatan bagi kami, dan kami sangat bahagia sekali atas kunjungan mereka,” ucap Irjen Pol Mohammad Iqbal usai menjamu para tokoh agama tersebut.

Karena masih ditengah pandemi, pertemuan mereka dibatasi dengan penerapan protokol kesehatan, didepan pintu masuk aula kediaman Kapolda NTB tersedia bilik cegah Covid-19, setiap tamu yang datang dipersilahkan melewati bilik. Selain itu ada juga layar monitor deteksi Covid-19, setiap orang yang datang mesti menggunakan masker, mereka juga tidak berjabat tangan satu dengan yang lainnya, tempat duduk mereka juga terlihat berjauhan tidak ada yang saling berdekatan.

Kendati demikian suasana silaturrahmi mereka tidak terkendala dengan penerapan protokol kesehatan itu, suasana nampak pecah ketika salah satu dari mereka menyuguhkan cerita lucu yang membuat semua tertawa menggambarkan keakraban mereka.

Senyum Iqbal terlihat samar dibalik Masker yang dikenakan, menggambarkan kebahagiaan dirinya karena dikunjungi oleh para tokoh Agama di Nusa Tenggara Barat (NTB) itu.

Kunjungan para tokoh Agama itu dimaknai Kapolda NTB sebagai bentuk dukungan terhadap dirinya berserta ribuan anggotanya di NTB dalam mengemban amanah menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Iqbal sadar bahwa dia tidak bisa menggaransi lebih dari 10.000 polisi di NTB yang bertugas dapat menjalankan tugas sesuai harapan, termasuk juga dinamika masyarakat yang cukup variatif, semua itu tidak akan bisa dicover hanya oleh Polisi saja tanpa ada keterlibatan tokoh agama,Forum komunikasi pemerintah daerah, teman-teman TNI, Organisasi kepemudaan dan semua elemen masyarakat di NTB.

Untuk itu dia berucap terimakasih atas doa dan dukung semua elemen masyarakat yang telah mendukung pihak kepolisian menjaga kamtibmas di NTB. Oleh sebab itu seluruh elemen masyarakat diharapkan dapat mendukung dan mensupport pihak kepolisian.

“Saya ucapkan terimaksih banyak kepada beliau-beliau yang sudah banyak mendukung, dan juga membimbing sekaligus mendoakan, sehingga genap satu tahun, saya bertugas di NTB, Alhamdulillah secara umum dinamika Kamtibmas di NTB, tidak ada gangguan keamanan yang cukup serius terjadi dan semua bisa dikelola dengan baik,” beber Iqbal.

Ketua MUI NTB Prof H Syaiful Muslim, mewakili segenap organisasi keagamaan dan tokoh agama tokoh masyarakat di NTB mengucapkan terimakasih kepada Kapolda NTB yang telah bekerja maksimal menjaga Kamtibmas di NTB, terlebih dimasa pandemi Covid-19.

“saya mewakili segenap tokoh masyarakat mengucapkan Minal Aidin Wal Faidzin Mohon Maaf lahir dan Bathin,” ucapnya.

Disisi lain Ketua MUI NTB ucap terimakasih khususnya kepada Irjen Pol Mohammad Iqbal dan anggota kepolisian NTB umumnya, yang telah berusaha maksimal menjaga Kamtibmas di NTB, dan yang telah maksimal membantu pemerintah mencegah penyebaran Covid-19 di NTB.

“Pak Iqbal ini dekat dengan ulama,pemuda dan elemen masyarakat lainnya, sosok polisi yang diidam-idamkan dan tidak membedakan satu dengan lainnya, kami senang dengan Kapolda ini, kami tulus mensupport untuk memelihara keamanan dan kami doakan karier yang terbaik untuk Kapolda,” ucapnya

Ungkapan itu tidak membuat orang nomor satu di Polda NTB itu berbesar hati ,”saya serahkan urusan hidup dan karir saya kepada Allah Subhanahu Wa taala (SWT), yang penting saya dan tim saya bekerja dengan baik dan maksimal,” jawab Kapolda NTB tersenyum. (Ery)

Pos terkait