Sekda Bilang Pejabat DKI Malas Kerja Diminta Mundur Atau Dilengserkan

  • Whatsapp
Sekda Bilang Pejabat DKI Malas Kerja Diminta Mundur Atau Dilengserkan

Monitorindonesia.com – Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Marullah Matali mengakui bagi setiap pejabat diinstruksikan memaksimalkan kinerjanya untuk mencapai target pembangunan prioritas yang telah disepakati dan dikerjakan bersama-sama-sama.

Karena itu menurut Marullah, bagi pejabat yang tidak memenuhi target tersebut maka akan dievaluasi. Setelah itu, diberi dua pilihan mengundurkan diri atau diberhentikan.

“Sudah disepakati bersama Gubernur dan jajaran, bagi yang tidak mencapai target yang sudah dibuat akan dievaluasi,” kata Marullah di Jakarta, Minggu (23/5/2021).

Menurut Marullah, hal itu sudah menjadi menjadi standar, operasional, prosedur (SOP) sejak pejabat DKI itu dilantik. Bagi siapapun yang menduduki jabatan struktural maka harus memiliki komitmen dan konsistensi untuk memberikan kinerja yang optimal.

“Pada kesempatan kedua atau setelah dikoreksi, bila tetap tidak berhasil maka harus siap untuk dievaluasi dan diberikan dua pilihan yakni mengundurkan diri atau diberhentikan pimpinan,”tegasnya.

Marullah menyebutkan target yang dibuat berguna untuk meningkatkan kinerja. Sehingga mampu mencapai target sesuai RPJMD dan visi misi Gubernur.

Jika target tercapai, Marullah menambahkan, tentu akan berimbas pada peningkatan pelayanan masyarakat yang lebih baik. “Target itu untuk terus berupaya memaksimalkan kinerja. Sehingga diharapkan setelah target tercapai maka pelayanan Pemerintah DKI bagi masyarakat akan semakin membaik,” tutupnya. (Zat)

Pos terkait