Sekelas Pemprov DKI, Website PPDB Error

  • Whatsapp
Sekelas Pemprov DKI, Website PPDB Error
Wakil Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta Wicitra Sastroamidjoyo.[Foto MI/Drajat]

Monitorindonesia.com – Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta memprotes pelaksanaan pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2021/2022 yang baru dibuka serentak hari ini secara online.

Anggota PSI DPRD DKI, Anggara Wicitra Sastroamidjojo menyayangkan website PPDB DKI yang sering Eros sehingga menyebabkan masyarakat kesulitan melakukan pendaftaran.

Bacaan Lainnya

Menurut dia pendaftaran masuk sekolah lewat online bukan kali ini saja dilakukan, tapi sering kali digelar DKI. Namun persoalan kesulitan akses website masih terjadi lagi. “Padahal permasalahan yang sama pernah terjadi sebelumnya,” kata Anggara saat dikonfirmasi awak media Senin (7/6/2021).

Seharusbya, Anggara Melanjutkan, Pemprov DKI sudah bisa mengantisipasi hal tersebut dan belajar dari pengalaman. “Pemprov DKI termasuk provinsi yang memiliki anggaran APBD terbesar. Tapi permasalahan akses website masih terus terjadi,” ucap dia.

Diketahui sebelumnya Kepala Perwakilan Ombudsman Jakarta Raya, Teguh P Nugroho memaparkan temuan dua masalah di hari pertama PPDB DKI 2021. Pertama website yang sulit diakses dan kolom asal sekolah tidak muncul.

Teguh memastikan kelambatan internet bukan dari masyarakat pendaftar PPDB DKI melainkan dari sistem server Disdik DKI. “Jaringan Internet di Jakarta cukup memadai. Jadi bukan karena internet masyarakat yang lambat,” beber Teguh.

Sebelumnya diberitakan, PPDB DKI tahun ajaran 2021/2022 telah dibuka seretak mulai hari ini 7 Juni pukul 08.00 WIB sampai 9 Juni Pukul 14.00 WIB. Lantaran di masa Pandemi, pendaftaran dilakukan dengan mekanisme secara daring atau online. (Zat)

Pos terkait