Sekolah Dibuka Juni, Pemprov DKI Pertimbangkan Kasus Covid-19

  • Whatsapp
Sebelum Diizinkan, Pemprov DKI Uji Coba Buka Hiburan Karaoke
Ahmad Riza Patria [Foto-ayojakarta]

Monitorindonesia.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan Pemprov masih mempertimbangkan data kasus Covid-19 di Ibukota sebelum membuka sekolah secara offline.

Pernyataan Riza itu menanggapi adanya instruksi Mendikbud Nadiem Makarim, yang menegaskan semua sekolah harus sudah membuka belajar tatap muka pada Juli 2021.

Menurut Riza, sebelum membuka sekolah, perlu dilakukan kajian secara menyeluruh. Sebab peningkatan Wabah Covid-19 tidak bisa diabaikan.

“Kami menghargai keinginan Pak Menteri. Namun demikian, Pemprov harus melakukan penelitian pengkajian sekalipun dimungkinkan regulasinya, kita harus lihat fakta data,” ujar Riza saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (4/6/2021).

Saat ini, Riza melanjutkan, Pemprov DKI tenagh melaksanakan uji coba Pembelajaran tatap muka (PTM). Uji coba dan assessment dilakukan untuk kemudian dilakukan evaluasi.

Karena itu dia meminta semua pihak bersabar dan menahan diri untuk melakukan pembelajaran tatap muka, termasuk guru, orangtua siswa dan peserta didik.

“Nanti kita akan lihat apakah dimungkinkan uji coba terbatas ditingkatkan jumlahnya atau nanti uji coba tatap muka belum menjadi keputusan. Kita lihat perkembangannya,” kata Riza.

Terlebih, Riza menambahkankan saat ini tengah terjadi lonjakan kasus Covid-19. Salah satu faktor penyebabnya adalah kegiatan masyarakat di masa Lebaran Idul Fitri lalu.

“Ditambah lagi saat ini ada varian baru dari Inggris, Afrika Selatan, India Yang sudah masuk ke Ibukota. Kemudian juga ada peningkatan jumlah penularan, tutup dia. (Zat)

Pos terkait