Sekolah Negeri Jadi Idola, Pendaftar PPDB DKI Melampaui Kuota Siswa

  • Whatsapp
wagub-dki-gali-potensi-pariwisata-ekonomi

Monitorindonesia.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengungkapkan, jika akun yang sudah mendaftar pada PPDB DKI tahun 2021 sudah melebihi daya tampung dari jumlah kouta siswa yang sudah ditetapkan baik dari jenjang SD, SMP dan SMA/SMK negeri.

Data Dinas Pendidikan DKI hari ini Rabu (9/6/2021) hingga pukul 09.00 WIB tercatat akun yang sudah mendaftar pada website PPDB DKI mencapai 238.554 orang.

Bacaan Lainnya

“Sementara daya tampung untuk jenjang negeri untuk semua jenjang sekolah negeri itu hanya 212.212,” kata Riza di Jakarta, Rabu (9/6/2021).

Riza melanjutkan hal itu menunjukkan tingginya antusias masyarakat yang menginginkan sekolah negeri. Lantaran, Riza menyebutkan Pemprov DKI berusaha untuk menjadikan seluruh sekolah negeri menjadi sekolah terbaik.

“Sekali lagi kami tidak menerapkan sekolah unggulan di Jakarta, kita berusaha semua sekolah menjadi sejolah yang baik sekolah unggulan,” jelas dia.

Riza menambahkankan, dengan sistem PPDB DKI 2 tahun belakangan ini, semua sekolah di Ibukota tergolong sekolah unggulan dan menjadi sekolah yang baik.

“Ga ada lagi ke depan sekolah a b c saja yang menjadi sekolah unggulan,” tutup Riza.

Diketahui Pemprov DKI Jakarta membuka pendaftaran PPDB DKI tahun ajaran 2021/2022 secara serentak untuk semua jenjang pendidikan. Pendaftaran dengan mekanisme secara online itu dimulai 7 Juni 2021. Berhubung terjadi kendala pada website PPDB DKI, waktu pendaftaran diperpanjang hingga 11 Juni 2021. (Zat)

Pos terkait