Selasa Besok, Tim Pengacara Tetap Minta HRS Dihadirkan di PN Jaktim

  • Whatsapp
Selasa Besok, Tim Pengacara Tetap Minta HRS Dihadirkan di PN Jaktim
Habib Rizieq Shihab.[ist]

Monitorindonesia.com – Sidang lanjutan terdakwa kasus Habib Rizieq Shihab (HRS) akan digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Selasa (23/3/2021). Majelis hakim menjadwalkan, agenda sidang lanjutan dengan pembacaan nota keberatan (eksepsi) dari tim pengacara Rizieq Syihab.

“Kami akan tetap hadir ke ruang sidang PN Jakarta Timur. Apakah hanya diperbolehkan masuk perwakilan saja, itu persoalan lain,” ujar pengacara Rizieq Syihab, Sugito, Senin (22/3/2021).

Bacaan Lainnya

Sugito mengatakan, tim pengacara telah menyiapkan nota keberatan untuk dibacakan pada sidang besok. Menurutnya, sidang Rizieq terbuka untuk umum.

“Jadi tidak ada larangan tim pengacara untuk hadir ke ruang sidang bersama dengan habib di PN Jakarta Timur,” katanya,

Tim pengacara tetap menginginkan untuk terus berupaya menghadirkan Rizieq di PN Jaktim. Padahal, sudah penolakan majelis hakim atas permintaan tim pengacara untuk menghadirkan terdakwa Rizieq di ruang sidang PN Jaktim (on site).

“Kami akan terus berupaya menghadirkan habib ke ruang sidang PN Jakarta Timur. Hal ini sudah diatur dalam KUHAP, bukan Peraturan Mahkamah Agung,” imbuhnya.

Ketua majelis hakim, Suparman Nyompa, menjelaskan, pelaksanaan sidang virtual dilakukan untuk menghindari kerumunan massa dari terdakwa Rizieq. Hal ini, berbeda dengan sidang-sidang lain yang bisa menghadirkan terdakwa di ruang sidang (on site) meskipun di masa pandemi Covid-19.

“Massa habib banyak. Kalau dihadirkan di sini (PN Jaktim) akan terjadi kerumunan,” ujar Suparman Nyompa, saat sidang agenda dakwaan, Jumat (19/3/2021) lalu.[hot]

 

Pos terkait