Selundupkan 2 Kg Sabu, Penumpang Kapal Diringkus Polres Pelabuhan Tanjung Priok

  • Whatsapp
Selundupkan 2 Kg Sabu, Penumpang Kapal Diringkus Polres Pelabuhan Tanjung Priok

Monitorindonesia.com – Dua penumpang Kapal Motor (KM) Kawi rute Kalimantan Barat (Kalbar) – Tanjung Priok berinisial M dan MRR tidak berkutik ketika petugas yang mencurigai gerak gerik kedua pelaku menemukan shabu seberat 2 kg yang akan diselundupkan ke wilayah Jakarta.

“Kedua pelaku sudah kami lakukan penahanan,” kata Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Putu Kholis Aryana kepada wartawan di Mapolres Pelabuhan Tanjung Priok, Jakut, Rabu (17/3).

Menurut Kholis, peristiwa bermula ketika petugas Polsubsektor Pelabuhan Tanjung Priok melakukan pemeriksaan X- ray kepada para penumpang yang baru tiba.

“Petugas lalu mencurigai gerak gerik kedua pelaku, karena mencoba menghindari alat pemeriksaan X ray. Setelah kami geeledah ditemukan shabu seberat 2 kg,” ujarnya.

Kholis menambahkan, kedua pelaku langsung diserahkan penyidik Satuan Reserse Narkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priok untuk dilakukan penyelidikan.

“Dilihat dari barang bukti sabu ini dari luar negeri ini karakterisik kejahatan bermoduskan sindikat lintas negara sedang didalami asalnya Kalbar yang perbatasan negara terindikasi masuk luar negeri ada beberapa nama tidak bisa kami sebutkan,” ungkapnya.

Kholis mengatakan, dari pengungkapan 2 kg shabu tersebit setidaknya penyidik berhasil menyelamatkan 10 ribu jiwa.

“Dari 2 kg shabu senilai Rp1-2 miliar ini kami berhasil menyelamatkan sekigar 10 ribu jiwa,” pungkasnya.

Kedua pelaku dijerat dengan Undang-undang (UU) Nomor 35/2009 tentang Narkotika. (tak)

Pos terkait