Seorang Gadis Remaja Tewas Ditembak Polisi di Columbus

  • Whatsapp
Seorang Gadis Remaja Tewas Ditembak Polisi di Columbus

Colombus, Monitorindonesia.com – Seorang gadis remaja yang sebelumnya mengancam dua orang gadis lain dengan pisau tewas tertembak oleh aparat kepolisian di Columbus, Ohio, Selasa sore (20/04/2021) sesaat sebelum hakim memutuskan putusan pengadilan untuk kasus percobaan pembunuhan mantan aparat kepolisian Derek Chauvin atas meninggalnya George Floyd.

Kematian gadis tersebut langsung menarik perhatian publik sehubungan dengan keadilan yang telah diperjuangkan pada kasus Floyd dan berujung unjuk rasa di ibu kota Ohio.

Pada sebuah konferensi pers Selasa malam (20/04/2021) kepolisian Columbus telah merilis rekaman video kamera dari badan aparat kepolisian yang bersangkutan dimana pada saat itu dia menerima panggilan 911 perihal percobaan penusukan pada pukul 4.45 sore di bagian tenggara kota.

Para petugas mengungkapkan bahwa video tersebut menunjukkan remaja tersebut sedang mengarahkan pisau ke dada dua gadis itu sesampainya aparat kepolisian tiba di jalan masuk perumahan. Kemudian terdengar dalam video tersebut polisi melakukan penembakan empat kali ke arah remaja tersebut. Dia terjatuh di sebelah mobil yang terparkir di jalan masuk tersebut dimana terlihat juga pisau di atas tanah.

Gadis yang tewas tertembak tersebut diidentifikasi sebagai Ma’Khia Bryant berusia 16 tahun dan merupakan seorang anak asuh, tutur juru bicara layanan anak wilayah Franklin.

“Apapun keadaanya, keluarganya pasti kehilangan dan saya tetap mendoakan merekaa,” Ned Pettus Jr, direktur keamanan public Kota Columbus menyampaikan turut berbelasungkawa melalui konferensi pers.

“Mereka dan seluruh kota kita harus mendapatkan jawabannya, saya juga mau jawaban tetapi jawaban yang gegabah tidak menjanjikan berita akurat.”

Nama aparat kepolisian yang melakukan penembakan sedang diinvestigasi. Biro investigasi kriminal Ohio akan melakukan investigasi mandiri dimana para petugas keamanan lokal mengungkapkan bahwa penembakan tersebut sesuai aturan yang berlaku.

Sebelumnya Selasa malam (20/04/2021) melalui akun twitter, Wali kota Columbus Andrew Ginther menegaskan kepada para penduduk untuk tetap tenang terutama para demonstran yang mulai beraksi di jalanan “Sore ini seorang perempuan muda tewas secara tragis. Kita belum tahu detail kejadiannya. Ada rekaman kamera kejadian tersebut. Kita masih proses penyelidikan secepat mungkin.”

Seorang wanita diwawancarai oleh The Columbus Dispatch mengenali korban yang berkulit hitam tersebut merupakan keponakannya, Hazel Bryant memberitahukan kepada media bahwa keponakannya tinggal rumah asuh dan berselisih dengan yang lain di rumah.[Yohana RJ]

Sumber: The New York Times

Pos terkait