Serangan Udara Israel Menewaskan 26 Warga Palestina Minggu Pagi

  • Whatsapp
Serangan Udara Israel Menewaskan 26 Warga Palestina Minggu Pagi

Monitorindonesia.com – Serangan udara Israel menewaskan 26 orang warga Palestina termasuk delapan orang anak di Gaza Minggu pagi (16/05/2021), petugas kesehatan menuturkan dan serangan roket masih berlanjut oleh Palestina pada hari ketujuh pertikaian mereka.

Serangan sebelum fajar Minggu (16/05/2021) di pusat kota Gaza menambah jumlah total korban jiwa 174 orang dan 47 orang anak diantaranya, lembaga kesehatan mengungkapkan.

Bacaan Lainnya

Dewan Keamanan PBB dijadwalkan rapat untuk membahas perang terburuk antara Israel-Palestina dalam beberapa tahun.

Sekretaris PBB Jendral Antonio Guterres mengingatkan semua pihak “bahwa bagi yang menargetkan warga sipil dan fasilitas media secara sembarangan melanggar hukum internasional dan harus dihindari tanpa alasan apapun,” juru bicara PBB Stephane Dujarric mengatakan dal sebuah pernyataan Sabtu (15/05/2021).

Kedua Israel dan Hamas, kelompok islam yang menjalankan pengepungan kota bersikeras akan melanjutkan serangan antar perbayasan setelah Israel meruntuhkan 12 gedung tinggi di Gaza yang ditempati oleh Asosiasi pers AS dan Qatae yang berdomisili di media operasi Al Jazeera.[Yohana RJ]

Sumber : Reuters

#Serangan Udara

Pos terkait