Seri Lawan Madrid, Liverpool Terdepak dari Liga Champions 2020/2021

  • Whatsapp
Seri Lawan Madrid, Liverpool Terdepak dari Liga Champions 2020/2021
Ilustrasi [MI-doc]

Monitorindonesia.com – Real Madrid berhasil lolos ke babak semifinal Liga Champions musim 2020/2021 setelah menahan imbang Liverpool dengan skor 0-0 pada pertandingan leg ke-2 babak perempat final Liga Champions yang di gelar di Anfield Stadium, Kamis (15/4/2021) dini hari WIB.

Real Madrid berhak melaju ke semifinal setelah unggul agregat 1-3 atas Liverpool.

Bacaan Lainnya

Pasukan Zinedine Zidane secara heroik mampu tampil solid di tengah badai cedera yang menghantam lini belakang tim berjuluk Los Blancos tersebut.

Beberapa peluang emas dari Mohamed Salah, Sadio Mane, Georginio Wijnaldum, dan Diogo Jota tidak mampu menembus kokohnya lini pertahanan Real Madrid pada pertandingan ini.

Pasukan Jurgen Klopp sejatinya lebih unggul dalam penguasaan bola dan jumlah tembakan. The Reds menguasai bola 57%, mengasilkan tembakan 15 dan 4 kali mengarah ke gawang. Sedangakan tim tamu, hanya menhasilkan 6 tembakan dan hanya 2 yang mengarah ke gawang.

The Reds membuka peluang emasnya lewat sepakan keras James Milner dari luar kotak penalti pada menit ke-11. Namun, tendangan tepat sasaran Milner gagal berbuah gol, Thibaut Courtois masih mampu menepis bola.

Di sisi lain, Madrid yang juga mampu memberikan tekanan dengan satu peluang berbahaya melalui Karim Benzema. Benzema mengancam setelah gocekannya membentur kaki bek Liverpool dan mengarah ke gawang The Reds yang dijaga Alisson. Beruntung bagi kubu tuan rumah karena bola yang berbelok cukup cepat hanya mengarah ke tiang gawang.

Di babak kedua, The Reds pun langsung mengancam Real Madrid lewat Roberto Firmino pada menit ke-46’. Namun, tendangan jarak dekatnya masih bisa ditepis dengan baik  oleh Thibaut Courtois.

Menit ke 60’ Juergen Klopp memasukan Thiago Alcantara dilanjutkan dengan Diogo Jota menggantikan Milner dan Ozak Kabak.

Peluang emas pun hadir kembali yang kali ini dibuat oleh Diogo Jota saat laga memasuki menit ke-70’. Bekerja sama dengan Andrew Roberton dari sisi kiri, Jota lalu menerima umpan terbosan yang dapat dieksekusinya. Sayang, tendangan jarak dekat Jota masih deflektif sehingga menyamping tipis di sisi kanan gawang Madrid.

Menit ke-81’ Real Madrid sempat mengancam gawang tuan rumah. Sayang, tandukan Karim Benzema masih melambung di atas gawang The Reds.

Liverpool terus menaikkan intensitas serangan hingga akhir pertandingan. Sayang, The Reds tidak mampu menembus pertahanan Real Madrid. Skor 0-0 menjadi hasil akhir pertandingan.

Liverpool gagal melaju ke babak semifinal Liga Champions musim 2020/2021 karena kalah agregat 1-3 dari Los Blancos.

Pos terkait