Sesi Latihan MotoGP, Marc Marquez “Belum Panas”

  • Whatsapp
Sesi Latihan MotoGP, Marc Marquez "Belum Panas"
Pembalap MotoGP Marc Marquez. [Foto: bbc.co.uk]

Portimao, Monitorindonesia.com – Pembalap Repsol Honda Marc Marquez sudah siap menjajal Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, pada Minggu (18/4/2021). Marc Marquez sudah menyelesaikan sesi latihan bebas ketiga MotoGP Portugal 2021 pada Sabtu sore sekalipun masih lelet luar 10 besar.

Maklum, Marc Marquez baru pulih setelah hampir sembilan bulan cedera. Perkembangan Marc Marquez cukup meyakinkan untuk bisa merajai MotoGP 2021 sekalipun dua balapan sebelumnya belum berpartisipasi.

Bacaan Lainnya

Padahal di hari pertama, Marc Marquez bisa menempati urutan ketiga dan keenam dalam sesi latihan bebas 1 serta 2. Meski begitu, Marquez tetap bisa menembus kualifikasi dua.  Tepat di atas Marc Marquez, ada Valentino Rossi. Dia juga lagi-lagi harus tercecer dari 10 besar dalam sesi latihan bebas di MotoGP Portugal 2021.

Gelaran sesi latihan bebas ketiga sempat dihentikan sementara karena pembalap Tim Pramac Ducati, Jorge Martin mengalami insiden. Di terjatuh saat melintasi tikungan ketujuh hingga terseret ke gravel. Red flag kemudian berkibar. Jorge Martin sendiri terlihat ditandu oleh para marshals untuk meninggalkan sirkuit.

Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo keluar sebagai yang tercepat dalam sesi latihan ketiga hari ini. Sejumlah pembalap berhasil tampil kompetitif di sesi latihan bebas ketiga ini hingga mengamankan posisi kualifikasi dua.

Salah satunya adalah Fabio Quartararo dengan mencatatkan waktu tercepat dengan 1 menit 39,044 detik. Pembalap berjuluk El Diablo itu unggul hingga 0,051 detik dari Franco Morbidelli yang mengekor di tempat kedua.

Hasil ini membuat Yamaha kembali menunjukkan tajinya di MotoGP 2021. Posisi tiga besar sendiri dilengkapi oleh pembalap Tim Ducati Lenovo, yakni Francesco Bagnaia. Dia mencatatkan waktu terbaiknya di sesi ini dengan 1 menit 39,117 detik.

Pembalap Tim Pramac Ducati, Johann Zarco yang mengisi posisi keempat. Posisi kelima pun ditempati oleh Alex Rins dari tim Suzuki Ecstar.[Yohana RJ]

Sumber: MotoGP

Pos terkait