Sidang MRS, Petugas Pasang Barikade di Sepanjang Gerbang Gedung PN Jaktim

  • Whatsapp
Sidang MRS, Petugas Pasang Barikade di Sepanjang Gerbang Gedung PN Jaktim

Monitorindonesia.com – Sidang lanjutan Muhammad Rizieq Shihab (MRS) berlangsung di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur (Jaktim) pada Jumat (26/03/21).

Menurut pantauan Monitorindonesia.com, pengamanan dilakukan di luar Gedung PN Jaktim dengan barier dan barikade di sepanjang gerbang Gedung PN Jaktim.

Dua titik yang dijaga oleh petugas, di sekitar lingkungan PN Jaktim yaitu di simpang Penggilingan hingga di depan Gedung Walikota Jakarta Timur.

Ada sejumlah simpatisan MRS yang berada di sekitar Gedung PN Jaktim. Ada juga seorang petugas menggunakan pengeras suara terus mengimbau untuk tetap menjaga protokol kesehatan.

“Jaga jarak, terus gunakan masker, agar kita tidak terpapar virus covid-19,” imbau petugas.

Seperti diketahui, majelis hakim mengabulkan permohonan penasihat hukum agar sidang MRS digelar secara langsung atau offline. Majelis hakim mencabut penetapan sidang online MRS melalui penetapan nomor 221/Pidsus/2021. Dengan begitu, sidang Rizieq Shihab selanjutnya diselenggarakan secara offline.

Hakim meminta penasihat hukum mematuhi jaminan yang telah diserahkan. Apabila dilanggar, pelaksanaan sidang offline akan ditinjau kembali.

Tim penasihat hukum MRS menjamin tak akan ada kerumunan. Mereka menjamin tetap terlaksananya protokol kesehatan. Selain itu, pihaknya memastikan tidak akan ada kerumunan. (Fanal Sagala)

Pos terkait