Silaturahmi Keummatan PKS-DDII, Habib Aboe: Sepakati Perkuat Sinergi Pendidikan

  • Whatsapp
Silaturahmi Keummatan PKS-DDII, Habib Aboe: Sepakati Perkuat Sinergi Pendidikan
Silaturahmi Keummatan DPP PKS dengan PP DDII.

Monitorindonesia.com – Isu peningkatan kualitas pendidikan masyarakat menjadi fokus pembicaraan antara pengurus pusat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII). Apalagi, PKS dan DDII memiliki kesepahaman untuk mendorong pendidikan untuk masyarakat.

Hal ini disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PKS, Aboe Bakar Al-Habsyi saat kepada wartawan saat mendampingi Presiden PKS Ahmad Syaikhu melakukan silaturahmi keummatan dengan pengurus pusat DDII di Kantor Pimpinan Pusat DDII di daerah Kramat Raya, Jakarta, Senin (3/5/2021).

Dalam silaturahmi keummatan tersebut rombongan DPP PKS diterima langsung oleh Ketua Umum Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia, Dr Adian Husaini serta jajarannya.

Melanjutkan pernyataanya, Habib Aboe sapaan Ketua Majelis Dewan Kehormatan (MKD) DPR RI itu mengatakan, pendidikan di masyarakat dikakukan melalui institusi pendidikan maupun pembinaan masyarakat melalui majelis-majelis taklim.

“Pada kesempatan ini PKS dan DDII memiliki komitment untuk saling sinergi dalam melaksanakan pendidikan untuk rakyat,” terangnya.

Bahkan, menurut Habib Aboe, antara PKS dengan DDII secara khusus dilakukan penjajakan untuk melakukan kerja sama pendidikan guna menyiapkan kader pemimpin bangsa.

“Diharapkan, melalui kerja sama ini akn diperoleh para pemimpin yang memahami aspek kebangsaan dan aspek keummatan sekaligus,” ucap Anggota Komisi III DPR RI itu.

Selain membahas masalah pendidikan, pada pertemuan tersebut PKS memperkenalkan kepengurusan baru dan logo yang baru, selain beberapa agenda penting juga dibahas bersama, demikian Habib Aboe. (Ery)

Pos terkait