Soal Dugaan Ujaran Rasis, Kapolresta Malang Diperiksa Divpropam Mabes Polri

  • Whatsapp
Soal Dugaan Ujaran Rasis, Kapolresta Malang Diperiksa Divpropam Mabes Polri

Monitorindonesia.com – Mabes Polri telah memanggil Kapolres Kota Malang Kombes Leonardus Simarmata terkait dugaan kasus ujaran rasis pada saat hari perempuan sedunia.

“Kasus Kapolresta Malang saat ini sudah ditangani oleh Divpropam Polri. Dan saat ini Divpropam Polri sedang mendalami, kasus tersebut apakah yang bersangkutan melakukan pelanggaran apakah pelanggaran disiplin, kode etik, atauboelanggaran lainnya” ungkap Kepala bagian penerangan umum Polri Kombes Pol. Ahmad Ramadhan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (23/03/21).

Saat ini Propam Mabes Polri sedang mendalami kasus tersebut dan akan melibatkan ahli bahasa untuk mengetahui apa yang disampaikan pada demo tersebut memenuhi unsur tersangkaan pada demo tersebut.

Sebelumnya, Kapolres Kota Malang secara resmi telah Dilaporkan oleh Aliansi Mahasiswa Papua terkait dugaan rasis terhadap Mahasiswa Papua, Jumat siang (12/03/21).

Sekedar informasi, dugaan rasis tersebut dilakukan saat mahasiswa melakukan demonstrasi saat hari Perempuan Internasional pada tanggal 8 Maret 2021. Saat itu sempat terjadi aksi dorong-dorongan antara aparat dengan para pendemo. (Fanal Sagala)

Pos terkait