Soal Joseph Paul Zhang, PKS Minta Masyarakat Tak Terprovokasi

  • Whatsapp
Soal Joseph Paul Zhang, PKS Minta Masyarakat Tak Terprovokasi
Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Jazuli Juwaini. [Foto: dpr.go.id]

Jakarta, Monitorindonesia.com – Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR RI menyatakan kegeramannya atas ulah seorang pria bernama Joseph Paul Zhang yang mengaku Nabi ke-26 dan penghina Nabi Muhammad SAW.

“Kami mengecam keras pernyataannya yang menghina Nabi Muhammad SAW serta menista keyakinan dan ajaran umat Islam. Kedua, kami meminta aparat kepolisian bergerak cepat menangkap dan memproses yang bersangkutan dengan dugaan melakukan penistaan terhadap agama,” kata Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini dalam keterangan tertulisnya, yang diterima,Minggu (18/4/2021).

Bacaan Lainnya

Jazuli menilai respon cepat aparat penting agar tidak ada pihak yang memancing di air keruh menggunakan isu sensitif agama yang bisa memicu konflik horisontal. Apalagi pernyataan yang bersangkutan diunggah melalui media sosial dan jelas-jelas provokatif terhadap ajaran Islam.

“Yang bersangkutan juga menantang berbagai pihak untuk melaporkan pernyataannya tersebut kepada aparat. Maka aparat harus segera bertindak agar kedamaian bangsa tetap kondusif,” tegas Jazuli.

Anggota Komisi I DPR Dapil Banten ini juga mengimbau agar masyarakat khususnya umat Islam tetap tenang dan tidak terprovokasi. Apalagi saat ini umat Islam sedang khusyu melakukan ibadah Ramadan.

PKS menyerahkan semua persoalan tersebut kepada aparat dan proses hukum yang berlaku. PKS yakin penistaan agama dan keyakinan di republik ini merupakan pelanggaran serius terhadap hukum dan konstitusi.

“Sebagai anak bangsa kita dilarang menista dan menghina agama-agama yang diakui di negeri ini,” kata Jazuli.

Dalam sebuah forum diskusi, Jozeph Paul Zhang membuat pernyataan tersebut dalam sebuah forum diskusi yang ditayangkan di akun YouTube pribadinya. Awalnya, Jozeph Paul Zhang membuka forum Zoom bertajuk ‘Puasa Lalim Islam’ dengan menyapa peserta yang ada di beberapa belahan dunia.[ben]

Pos terkait