Soal Penerapan Aturan, KAI Tunggu Arahan Kemenhub

  • Whatsapp
Soal Penerapan Aturan, KAI Tunggu Arahan Kemenhub
Sejumlah calon penumpang kereta api jarak jauh mengikuti pemeriksaan Covid-19 dengan metode GeNose C19 di Stasiun Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (6/2/2021) [ist]

Jakarta, Monitorindonesia.com – Menjelang diberlakukannya larangan mudik pada 6 – 17 Mei 2021, PT KAI masih menunggu Surat Edaran dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) terkait detail penerapannya pada moda transportasi kereta api.

“Saat ini KAI masih mengacu ke SE Kemenhub No 27 Tahun 2021,” kata Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa saat dihubungi, Jumat (23/4/2021).

Bacaan Lainnya

Menurut Eva, PT KAI juga bakal mendukung kebijakan pemerintah dalam upaya pencegahan penularan wabah Covid-19 seperti yang tertuang dalam addendum Surat Edaran (SE) Nomor 13 Tahun 2021 Kepala Satgas Penanganan COVID-19 tentang pengetatan pra larangan mudik peniadaan mudik.

“KAI mendukung penuh seluruh upaya pemerintah terkait penanganan covid dan akan mengikuti seluruh kebijakannyang ditetapkan,” ujar dia

Hingga saat ini di stasiun Senen masih dalam keadaan normal. Belum terlihat adanya lonjakan penumpang kereta api jarak jauh.

Hal itu terlihat dari tempat pembelian tiket maupun tempat cetak tiket perjalanan yang belum terlihat adanya antrian mengular.

Stasiun Senen juga menyiapkan tempat tes antigen dan tes Genose C19 bagi penumpang yang ingin melakukan perjalanan jauh baik rute Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. (Zat)

Pos terkait