Solidaritas Masyarakat Jakarta, Fasilitas Umum Dipasang Lampu Warna Bendera Palestina

  • Whatsapp
Solidaritas Masyarakat Jakarta, Fasilitas Umum Dipasang Lampu Warna Bendera Palestina

Monitorindonesia.com – Sejumlah jembatan penyeberangan orang (JPO) di Ibukota dipasang lampu berwarna bendera Palestina.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, pemasangan lampu berwarna bendera Palestina sebagai dukungan solidaritas warga Jakarta bagi negara Palestina yang saat ini sedang krisis karena agresi Israel.

“Warna bendera Palestina menyala di JPO-JPO, terowongan Kendal, Simpang Semanggi, Bundaran HI dan Monas sejak Sabtu lalu,” tulis Anies di laman Instagramnya @aniesbaswedan, Sabtu (22/5/2021).

“Ini merupakan bentuk dukungan dari warga Jakarta, solidaritas kemanusiaan untuk saudara-saudara kita rakyat Palestina di jalur Gazza,” lanjutnya.

Anies juga mengutip pesan Presiden Pertama RI Soekarno terkait perjuangan menentang penjajahan Israel atas negara Palestina. “seperti pesan bung Karno pada 1962,” selama kemerdekaan belum diserahkan kepada bangsa Palestina, maka perjuangan bangsa Indonesia menentang penjajahan di tanah palestina harus terus dilakukan,” tegasnya.

Menurut Anies, perjuangan mencapai kemerdekaan bukan hal mudah, Seperti yang pernah dilakukan bangsa Indonesia untuk terlepas dari penjajahan. “Kita di Jakarta, di Indonesia bersimpati, kita juga pernah merasakan perjuangan untuk meraih kemerdekaan bukan hal yang gampang. Kita bersimpati dengan masyarakat saudara kita dipalestina,” terabgnya.

Anies menambahkan, lampu JPO dengan warga bendera Palestina sebagai pesan moral bagi masyarakat untuk terus mendoakan perjuangan bangsa Palestina untuk melewati masa-masa krisis.

Ini adalah pesan untuk semua mari kita doakan saudara-saudaraa kita di Palestina. Agar diberikan kekuatan dan ketabahan menghadapi masa yang tidak mudah ini,” tutupnya. (Zat)

#Solidaritas Masyarakat Jakarta

Pos terkait