Spurs Dikabarkan Bidik Pelatih RB Leipzig Gantikan Mourinho

  • Whatsapp
Spurs Dikabarkan Bidik Pelatih RB Leipzig Gantikan Mourinho
Pelatih RB Leipzig Julian Nagelsmann.[Foto/Eurosport]

London, Monitorindonesia.com – Manager Tottenham Hotspur Jose Mourinho dipecat setelah hanya 17 bulan menangani tim yang bermarkas di London tersebut. Pelatih asal Portugal itu menggantikan Mauricio Pochettino sebagai manajer Spurs pada November 2019.

Klasemen sementara liga Inggris, the Lilywhite saat ini berada di urutan ketujuh. Dalam tiga pertandingan terakhir Spurs hanya mendapatkan dua poin dan tersingkir dari Liga Europa.

Kini, manajemen Spurs telah menunjuk Ryan Mason dan Chris Powell sebagai pengganti sementara hingga musim kompetisi 2020/2021 berakhir. Namun, posisi keduanya tak akan bertahan lama sebagai pilihan pemilik klub Daniel Levy, yang akan mencari kandidat manajer baru saat jendela transfer musim panas dimulai.

Sejumlah nama yang dijagokan sebagai calon manajer baru Spurs adalah Julian Nagelsmann yang kini menangani klub Bundesliga RB Leipzig. Ia dinilai menjadi pelatih yang sukses, karena dengan dana anggaran klub yang tak banyak, mampu bertarung menghadapi klub beranggaran besar seperti Bayern Muenchen.

Nama kandidat lainnya adalah Max (Massimiliano) Allegri. Ia dinilai punya pengalaman di kompetisi Eropa, dan ingin berada di kompetisi ketat seperti Liga Inggris.

Nama lain adalah mantan pemain Spurs Ledley King. Nama-nama kandidat lainnya adalah, Brendan Rodgers, Maurizio Sarri, Rafa Benitez dan Diego Simeone.

 

Sumber: eurosport.com

 

Pos terkait