Stasiun Malang Baru Mulai Beroperasi Senin 10 Mei 2021

  • Whatsapp
Stasiun Malang Baru Mulai Beroperasi Senin 10 Mei 2021

Monitorindonesia.com – PT KAI Daop 8 Surabaya akan mengoperasionalkan Stasiun Malang yang baru di Jalan Panglima Sudirman, Kota Malang, Jawa Timur.

Pengoperasian Stasiun yang baru ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan kereta api di Jawa Timur. Mulai Senin (10/5/2021) pengoperasian keberangkatan kereta api khusus jarak jauh akan dipindahkan dari Stasiun Jalan Trunojoyo ke bangunan Stasiun yang baru.

“Pengoperasian ini dilakukan guna meningkatkan pelayanan kepada pelanggan kereta api dan dalam rangka pengembangan perkeretaapian di Jawa Timur khususnya wilayah Malang,” kata Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arif dalam keterangan resminya kepada wartawan, Minggu (9/5/2021).

Luqman menjelaskan bahwa pelayanan Rapid test antigen dan GeNose C19 yang ada di stasiun eksisting akan dipindahkan di Stasiun Malang yang baru.

“Mulai Senin, 10 Mei 2021, Stasiun Malang Baru ini dioperasikan. Stasiun Malang Baru ini akan digunakan untuk keberangkatan kereta api jarak jauh. Pelayanan rapid test antigen dan GeNose C19 yang ada di stasiun eksisting akan dipindahkan di Stasiun Malang yang baru,” terang Luqman.

Pada Masa Larangan mudik ini, pengoperasian kereta api jarak jauh ini diperuntukkan bagi pelaku perjalanan mendesak untuk kepentingan nonmudik.

“Pada periode 6-17 Mei 2021, PT Kereta Api Indonesia (Persero) mengoperasikan Kereta Api Jarak Jauh hanya bagi pelaku perjalanan mendesak untuk kepentingan nonmudik sesuai Surat Edaran Satgas Penanganan Covid-19 Nomor 13 Tahun 2021 dan Surat Direktur Jenderal Perkeretaapian Nomor HK.701/1/10/DJKA/2021 pada 30 April 2021,” tandasnya.

Pos terkait